Cloud Hosting Indonesia

Selasa, November 16

Sekitar 20 Rumah Milik Warga Desa Laren Bumiayu Dirusak dan Diamuk Angin Puting Beliung

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bencana alam (Bencal) angin puting beliung melanda warga Desa Laren Kecamatan, Bumiayu Kabupaten Brebes, Selasa (16/11/2021) sore.

Kepala Desa (Kades) Laren Arief Setiawan membenarkan  bencal tersebut melanda pemukiman warganya  yang terjadi pada sore hari ini berawal dengan kondisi cuaca alam berawan dan turun hujan yang tidak begitu lebat dan angin puting beliung tersebut tiba tiba datang melanda pemukiman warga di Dukuh Karangdawa RT 01/06 sekitar pukul 15.30 WIB.

Dikatakan Arief akibat Bencal ini pihaknya baru mendapat laporan sementara ada sekitar 20 rumah warga yang dikabarkan rusak akibat angin puting beliung (5 rumah rusak berat dan 15 rumah warga rusak ringan) dan insiden tersebut tidak ada korban jiwa.

Lanjut Arif, pihaknya secara lisan baru  melaporkan kejadian ke Forkopimcam dan BPBD di Bumiayu guna mendapat penangan darurat terhadap para korban/warga yang rumahnya rusak akibat bencal angin puting beliung tersebut.

Lanjut Arief pihaknya saat ini bersama perangkat desa, linmas anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas dan relawan  sibuk pendataan dilokasi bencal untuk bisa memperkirakan jumlah rumah milik warga/korban  yang  terdampak bencal tersebut sekaligus untuk menaksir berapa besar kerugian yang dialami para korban.

"Pendataan tersebut juga sebagai bahan laporan ke Bupati Brebes secara tertulis dan resmi," pungkasnya - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top