Cloud Hosting Indonesia

Jumat, November 19

Sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemkab Brebes Dilakukan Rotasi Jabatan

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bertempat di Aula Pendopo Kabupaten Brebes  Bupati Brebes  Hj. Idza Priyanti secara resmi  melakukan rotasi  dan mutasi jabatan eselon II, III dan IV di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, Kamis (18/11/2021) kemarin.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Tampak giat rotasi dan mutasi tersebut diantaranya  pejabat  Eselon II sebanyak 9  pejabat,  Eselon III 16 Pejabat dan  Eselon IV yang dirotasi dan mutasi berjumlah 76 pejabat dan satu diantaranya pejabat di Disdukcapil.

Untuk pejabat eselon II yang dilakukan rotasi jabatannya diantaranya Edy Kusmartono, kepala Badan, Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Baperlitbangda) dirotasi menjabat kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Untuk kekosongan jabatan Baperlitbangda diisi oleh Apriyanto Sudarmoko yang sebelumnya menjabat Asisten I Setda Brebes.

Selanjutnya, Sutaryono yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinperwaskim dirotasi menjadi kepala DPU. Sementara Rofiq Qoidul Azam yang dulunya menjabat kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan dirotasi menjadi kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Sedangkan jabatan sebelumnya akan diisi oleh Tahroni yang dulunya menjabat Kkpala BKPSDMD. Jabatan kepala BKPSDMD akan diisi oleh Yuta Sugihyarti.

Sedangkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah (DLHPS) Budhi Darmawan dimutasi menjadi kepala dishub. Sedangkan kepala DPLHPS diisi oleh Laode Vindar Aris Nugroho yang sebelumnya menjabat staf ahli bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dalam sambutannya meminta kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan jabatan yang baru sehingga proses pelayanan di masing-masing instansi tidak mengalami hambatan.

Lanjut Idza rotasi dan mutasi adalah hal yang biasa dalam tatanan pemerintahan maupun sebagai  penyegaran kinerja  pemerintahan agar  lebih baik.

Sekda Brebes, Djoko Gunawan, mengatakan ada sejumlah jabatan di eselon II yang masih belum terisi.

"Dengan kekosongan Jabatan Eselon II tersebut akan segera membentuk dan menyusun Panitia Seleksi (Pansel) guna melakukan lelang Jabatan di Eselon tersebut," katanya.

Lanjut  Djoko, terkait tim Pansel lelang jabatan akan segera dibentuk oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sehingga tidak akan mengganggu  kinerja roda pemerintahan di Kabupaten Brebes,” pungkas Djoko - (BB)

Editor : imam

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top