Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Satlinmas Dibutuhkan Peran Aktif Bantu Aparat Pemerintah Bersama Menjaga KamtibmasDitengah Pandemi Covid-19

27/11/2021, 21:32 WIB Last Updated 2021-11-27T17:27:28Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Guna memantapkan sikap kedisiplinan, sejumlah 27 anggota Satlinmas Desa Cilibur, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes  mendapatkan pendidikan dan pelatihan  (Diklat) dengan materi salah satunya peraturan baris berbaris (PBB).yang digelar dihalaman kantor desa setempat, Sabtu  (27/11/2021).

Kepala Desa (Kades) Cilibur Toimin melalui Sekdes Sutarno mengatakan pihak Pemdes dalam melaksanakan program peningkatan kafasitas Satlinmas tahun anggaran 2021 di desanya mengundang anggota Koramil, Polsek dan Trantib Paguyangan untuk memberikan pengarahan sekaligus pembinaan pelatihan pembekalan materi dalam rangka peningkatan kafasitas Satlinmas di desanya sehingga anggota Linmas agar lebih baik, disiplin dan semangat. 

Dikatakan Sutarno pihaknya mewakili Pemdes mwnyampaikan terima kasih kepada anggota tiga pilar Kecamatan Paguyangan yang telah memberikan Diklat  terhadap sejumlah  27 anggota linmas yang ada dengan harapan bisa menjalan tugas sesuai tufoksinya.

“Selama ini di desa Cilibur  sudah tertib, aman dan kondusif, dan dengan adanya pembekalan terhadap  sejumlah 27 anggota linmas ini diharapkan akan lebih meningkatkan keamanan dan ketertiban sesuai tufoksinya ,” harap Sutarno.

Sertu Sugeng Widodo anggota Koramil 11 Paguyangan yang juga pembawa materi mengatakan, latihan ini dilakukan untuk pembekalan mengenai materi PBB, guna memantapkan sikap kedisiplinan para anggota Satlinmas di Desa Cilibur 
Sugeng menjelaskan tujuan latihan ini guna menciptakan Linmas-Linmas yang handal, tangkas dan cekatan.

Selain itu juga  tidak terlepas dengan bela Negara diantaranya dapat mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara, melestarikan budaya, dan menjalankan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, 

 Apalagi mereka bertugas selain dilingkungan masing masing bahkan wilayah desanya memiliki lokasi wisata dan banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun  dari luar desa sehingga sebagai linmas yang handal dan profesional diharapkan mampu mendukung keamanan lingkungan wisata sehingga para wisatawan merasa nyaman dan tenang.

" Keberadaan Linmas juga diharapkan mampu memberi edukasi dan himbauan kepada warga dan lingkunganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.
salah satunya yakni anggota linmas dalam aktifitas harian agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan memberi contoh pencegahan penyebaran Covid-19 dan mematuhi Prokes itu sendiri," jelasnya.

Menurut Sugeng 
saat ini Linmas sangat dibutuhkan peran aktifnya guna membatu aparat pemerintahan untuk bersama menjaga keamanan lingkungan di tengah pandemi Covid-19 yang menjadi wabah nasional.

Dikatakan Sugeng dalam giat ini sejumlah 27 linmas akan dibekali materi tupoksi satlinmas yang dipaparkan oleh Kasie Trantib, materi Kamtibmas di sampaikan anggota Polsek dan materi pendidikan bela negara dipaparkan  anggota Koramil 11 Paguyangan.

" Kegiatan ini sebagai materi tambahan dilapangan dengan melaksanakan lintas Medan di sekitar Obyek wisata Gerdesty,  Candi Pangkuan, Pasar Cilibur dan kembali ke kantor desa dengan melaksanakan pelatihan PBB," pungkasnya.

Kegiatan yang digelar satu hari penuh ini dihadiri Danramil 11/ Paguyangan di wakili (Sertu Sugeng Widodo) Kapolsek Paguyangan di wakili (Aiptu Maman samanudin), Camat Paguyangan di wakili Kasie Trantib (Seger PERS SE), Kepala desa Cilibur di Wakili Sekdes  (Sutarno), Babinkamtibmas (Aipda M. Arief Rahman), dan jajaran Pemdes setempat dengan menerapkan Prokes kegiatan tersebut  berlangsung lancar. - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satlinmas Dibutuhkan Peran Aktif Bantu Aparat Pemerintah Bersama Menjaga KamtibmasDitengah Pandemi Covid-19

Terkini Lainnya

Iklan