Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, November 6

RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu Gelar Vaksinasi Bagi Pelajar dan Umum

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Program vaksinasi  masal Covid-19 Muhammadiyah untuk semua sebagai upaya ikhtiar dalam menanggulangi bencana Covid-19 sebagai jihat kemanusiaan.
Hal ini disampaikan Emmie Fathunajaha ST MBA selaku  kepala distrik vaksinasi Covid -19 Muhammadiyah  PCM Bumiayu, Sabtu (6/11/2021).

Emmie mengatakan kegiatan yang dilakukan melalui STMIK Muhammadiyah Paguyangan  bekerjasama dengan tenaga kesehatan (Nakes) RSUM Siti Aminah, Puskesmas Bumiayu  dan sejumlah tenaga non medis  IMM STMIK relawan  PMI setempat selama 3 hari (4/11 - 6/11) menggelar vaksinasi dosis pertama bagi pelajar dan masyarakat umum dengan sasaran 5000 dosis jenis Sinovac.

Program vaksinasi RSUM Siti Aminah tersebut mendapat sambut antusias oleh pelajar Mahasiswa dan masyarakat di Bumiayu dan sekitarnya.

Dikatakan Emmi kegiatan vaksinasi Covid-19 ini bekerjasma dengan Tim Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PP Muhammadiyah Pusat . dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, dan menggandeng United States Agency for International Development (USAID), Lazizmu, STMIK Muhammadiyah Paguyangan, PCM Bumiayu.

”Program ini bertujuan untuk  edukasi masyarakat mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 Nasional  agar cepat menurunkan status level PPKM," ujarnya.

Dijelaskan Emmie kegiatan ini juga melalui akses yang lebih merata bagi aseluruh civitas akademika  masyarakat  dan lintas agama  khususnya di Brebes selatan yang sebagai menyandang setatus PPKM level 3 agar bisa turun menjadi level ke 2 bebernya.

Sementara Pelaksanaan kegiatan vaksinasi dengan jenis vaksin  sinovac dihari pertama Kamis 4/10  digelar di  Seluruh SMP/MTs/SMA/SMK yang beryayasan milik Mummadiyah di kecamatan Paguyangan, Bumiayu, dan Sirampog. Sedangkan untuk hari jum,at 5/11dan Sabtu 6/10 vaksinasi untuk  masyarakat umum yang dipusatkan di RSUM setempat.

Lanjut Emmie Muhammadiyah telah menerbitkan Fikih Kebencanaan melalui Majelis Tarjih oleh karena itu pihaknya  berharap, melalui vaksinasi yang digelar  Muhammadiyah tersebut  untuk semua  agar bisa menjadi teladan dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

"Vaksin bisa bermanfaat untuk membentuk imunitas dan mencegah keparahan saat terinfeksi," tuturnya.

Tambah Emmie untuk kegiatan berikutnya kami sudah membuat surat permohonan  pengajuan  vaksin lagi sebanyak 5000 kuota ke Pusat untuk kegiatan serupa  dibulan depan  pungkas Emmie - (dun)

Editor : imam.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top