Cloud Hosting Indonesia

Rabu, November 17

Puluhan Kendaraan Dinas Plat Merah Di Kecamatan Paguyangan Banyak Tunggakan Pajak

Sugito Kepala Samsat Bumiayu

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Sedikitnya ada 33 Kendaraan Dinas plat merah Kabupaten Brebes  yang ada di wilayah Kecamatan Paguyangan diduga belum ada surat hibah dari Bupati Brebes yang telah diserah terimakan  oleh  camat setempat sehingga  banyak yang pajaknya menunggak.

Kondisi Penunggakan pelunasan pajak kendaraan tersebut  diketahui sejak selama  4-5 tahun pengguna  kendaraan dinas tersebut  belum pernah membayar pajak.Hal tersebut disampaikan Sugito selaku Kepala Samsat UPTD Bumiayu di Aula Kecamatan Paguyangan, Rabu (17/11/2021).

Dikatakan Sugito beberapa  kendaraan dinas  berbaga jenis merk   berplat merah diantaranya  Cripton shogun, Tander dan viar sebagian besar mengalami keterlambatan melunasi pajaknya, 

"Pajak tersebut bervariasi dari tahun 2016 ,2017 hingga sampai saat ini belum pernah  dibayar," ujarnya.

Sugito mengakui pihaknya saat ini berupaya terus untuk berkoordinasi dengan Pemkab Brebes berkoordinasi  maupun  camat setempat untuk bisa diselesaikan pajaknya.

Lanjut Sugito berharap sejumlah 33 motor  dinas tersebut dalam waktu dekat harus dibalik nama dari atas nama Pemkab Brebes dengan dilampiri surat hibah dan rekomendasi Bupati Brebes menjadi nama  pemdes masing masing desa .

"Kita mengharapkan kendaraan Dinas plat merah  ke depan bebas tunggakan, ' harapnya.

Camat Paguyangan Husni Pramono menjelaskan, setelah adanya pemberitahuan dari Samsat setempat pihaknya akan segera memberitahukan pada semua Kepala desa (Kades)
selaku pengguna kendaraan untuk segera membereskan surat-surat kendaraan dan segera membayar pajak tertunggak. 

Sementara Salah satu Kadus I Desa Cipetung Reza menerangkan terkait surat serah terima dari Camat Paguyangan memang sudah ada. "Tapi belum dilengkapi guna balik nama surat hibah dan rekomendasi dari Bupati Brebes," terang Reza .(dun/imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top