Cloud Hosting Indonesia

Kamis, November 18

PT BPR BKK Banjarharjo Berkontribusi Dalam PEN

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - PT BPR BKK Banjarharjo diharapkan mampu berkontribusi dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dampak pandemi covid-19. Sebab lembaga keuangan ini, telah memberi berbagai kemudahan kredit sehingga memberi semangat pada masyarakat untuk membuka usaha secara mandiri. 
Demikian disampaikan Wakil Bupati Brebes Narjo saat membuka Gebyar Tamades dan 14th anniversary PT BPR BKK Banjarharjo (Perseroda), di Kantor Pusat PT BPR BKK Banjarharjo, Selasa (16/11).

PT BPR BKK Banjarharjo (Perseroda), kata Narjo, juga dituntut semakin aktif meningkatkan perilaku wirausaha masyarakat. Dan mendorong produktifitas masyarakat untuk berwirausaha dan menghasilkan produk-produk yang berkualitas serta berdaya saing. Terlebih geliat UMKM Kabupaten Brebes sudah digerakan banyak kalangan masyarakat, dimana UMKM menjadi salah satu ujung tombak perekonomian daerah.
 
Narjo mengingatkan, bahwa aset PT BPR BKK Banjarharjo (Perseroda) sebagian besar bersumber dari dana masyarakat. Sehingga harus dikelola dengan baik dan memperhatikan prinsip kehati-hatian dalam menyalurkan kredit. Proses pemberian kredit harus dilakukan melalui analisa yang matang dengan menggunakan prinsip capital, collateral, dan condition of economy. 

“Untuk mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan tenaga pofessional yang dilandasi semangat kompetensi, kreatif dan inovatif serta peningkatan koordinasi dan komunikasi,” tandas Narjo

Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Jawa Tengah Eddy S Bramiyanto menilai, secara umum PT BPR BKK Banjarharjo (Perseroda) menunjukan perkembangan kinerja yang terus meningkat. Hal tersebut berdampak pada kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah yang terus meningkat signifikan. 
Pada tahun 2021, atas kinerja PT BPR BKK Banjarharjo (Perseroda) tahun 2020, telah menyetorkan deviden kepada pemegang saham sebesar Rp 956,7 juta. Dengan rincian Pemprov Jateng sebesar Rp 587,2 juta dan Pemkab Brebes sebesar Rp 369,6 juta.

Pada bulan september 2021 ini, capaian kredit PT BPR BKK Banjarharjo (Perseroda) sebesar Rp 71,5 milyar, damas sebesar Rp 72,5 milyar, capaian asset sudah mencapai Rp 98,6 milyar dan laba yang tercapai sebesar Rp 2,7 milyar (74,7% dari rbb Desember 2021).PT BPR BKK Banjarharjo (Perseroda) memiliki peran strategis dalam memberikan layanan perbankan khususnya dalam pinjaman modal kepada masyarakat Brebes. Lembaga keuangan ini bisa lebih menjangkau para pelaku usaha yang tinggal di pedesaan.

“Saya harap, PT BPR BKK Banjarharjo (Perseroda) lebih berinovasi dalam menciptakan kreatifitas guna mempermudah layanan perbankan pada masyarakat Kabupaten Brebes,” kata Eddy S Bramiyanto.

Inovasi tersebut, bisa berupa layanan perbankan berbasis teknologi informasi, SMS banking, transaksi online dan lain-lain. Selain memperkuat sistem teknologi informasi, yang terpenting lagi adalah meningkatkan kompetensi kualitas SDM serta mengeluarkan produk perbankan yang lebih bersaing dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat.
Direktur Utama PT BPR BKK Banjarharjo (Perseroda) Moh Abdillah menjelaskan, PT BPR BKK Banjarharjo (Perseroda) menawarkan berbagai macam produk kredit yakni Kredit Modal Kerja, Kredit Investasi dan kredit Konsumsi.

Sedangkan Produk Simpanan meliputi Tabungan Masyarakat Desa (TAMADES), Tabungan Masa Depan (TAMASDA), TabunganKU, Simpanan Pelajar dan Deposito Berjangka.
Dalam Gebyar Tamades dan 14th anniversary PT BPR BKK Banjarharjo (Perseroda) antara lain memberikan hadiah undian berupa 1 hadiah utama sepeda motor scoopy sporty, Honda beat  CBS (4), TV LED Sharp 32” (6), lemari Es (6), Mesin cuci (6) dan sepeda gunung (6). Hadiah utama dimenangkan Perusda Percetakan Kabupaten Brebes.(AA/BB)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top