Cloud Hosting Indonesia

Senin, November 22

Program Gerai Presisi Polri dan Serbuan Vaksin TNI Kembali Gelar Vaksinasi di SMKS Kerabat Kita Bumiayu

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Kegiatan vaksinasi Covid-19 kini gencar dilakukan diseluruh penjuru negeri sebagai salah satu upaya untuk menekan pertambahan kasus penyebaran virus covid-19. Menurut WHO selaku Organisasi Kesehatan Dunia dan para ahli menyatakan bahwa dibutuhkan dua dosis vaksin covid-19 bagi setiap individu guna menciptakan kekebalan tubuh yang optimal.

SMKS Kerabat Kita Bumuyu Kabupaten Brebes kembali melaksanakan giat vaksinasi dosis kedua melalui program gerai vaksin Presisi Polri di lingkungan sekolah setempat, Senin  (22/11/2021).

Tampak antusiasme siswa vaksin pada dosis kedua tersebut disambut semangat dan atusiasme siswa setempat yang dibuktikan seluruh siswa  sebagai peserta vaksin yang datang dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat seperti memakai masker, mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan pihak sekolah  serta menjaga jarak tanpa berkerumun.

Slamet Starto SP, S.Pd selaku Kepala SMKS Kerabat Kita Bumiayu mengatakan giat vaksinasi  dosis kedua di sekolahnya kembali mendapatkan ketempatan giat vaksinasi gerai Presisi Polri yang digelar  Polsek Bumiayu dengan sasaran  sejumlah 500 dosis."Jumlah yang sama rencana besok juga  kembali mendapat giat vaksin program serbuan TNI," katanya.

"Giat vaksinasi dosis kedua ini masih bekerja sama dengan Polres dan Kodim Brebes dengan harapan seluruh siswa berhasil tervaksin dengan aman dan sehat sehingga pembelajaran tatap muka di sekolahnya lebih aman,"  ujarnya.

Sementara Camat Bumiayu Eko Purwanto SP memgatakan giat vaksinasi dosis kedua ini merupakan dosis terakhir dari jenis vaksin sinovac yang digelar di SMKS Kerabat Kita Bumiayu dan  setelah kegiatan ini berlangsung diharapkan sebagai civitas akademika dapat lebih cepat menumbuhkan herd immunity agar pembelajaran tatap muka segera berlangsung dengan normal kembali, harap Eko saat monitoring giat vsksin tersebut.

"Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu usaha dari penanganan kasus Covid-19 di Sekolah  tersebut agar  bisa hebat dan tangguh," pungkasnya - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top