Cloud Hosting Indonesia

Senin, November 15

Polres Brebes Sosialisasikan Anggaran Tahun 2022

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Polres Brebes mendapatkan  anggaran senilai Rp. 77.726.794.000,- dengan rincian  Belanja Pegawai Rp. 53.457.232.000,- , Belanja Barang Rp. 24.269.562.000 merupakan  Tahun anggaran 2022 yang naik sebesar  1,22 % dibandingkan dengan  tahun sebelumnya. 
Hal ini disampaikan  Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto dalam kegiatan Sosialisasi Alokasi anggaran  Polres Brebes T.A. 2022 di Aula Polres setempat, Senin (15/11/2021).

Sosialisasi tersebut  disampaikan langsung oleh Kapolres Brebes didepan pejabat Biro Perencanaan (Rorena) Polda Jateng, PJU Polres Brebes, Forkopimda Kabupaten Brebes, Tokoh Masyarakat dan awak media sebagai bentuk keterbukaan informasi publik.

“Kegiatan ini tidak hanya sebatas ceremonial namun Komitmen bersama guna mencegah korupsi sesuai program prioritas Kapolri untuk mewujudkan akuntabilitas penggunaan anggaran,” kata Kapolres.

Dikatakan Kapolres  mendasari Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan informasi publik, kegiatan pemantauan dan pendampingan sosialisasi alokasi anggaran TA 2022.

“Dengan adanya sosialisasi ini nantinya diharapkan akan ada feedback dari masyarakat, masyarakat ikut mengawasi penggunaan dana yang dikelola Polres Brebes,” ujarnya.

Terkait anggaran yang diterima oleh Polres Brebes  Kapolres memerintahkan kepada tiap-tiap Bagian, Satuan Fungsi, hingga Polsek untuk segera menyusun  rencana penarikan anggaran  TA 2022 dan apabila ada hal-hal yang belum dipahami agar berkoordinasi dengan Bag Ren, memajang Dipa anggaran yang diserap oleh masing-masing, agar masyarakat bisa ikut mengawasi.

Sementara Kabag Renprogar Rorena Polda Jateng AKBP Yudy Priyono menyampaikan terkait dengan alokasi anggaran adanya sosialisasi ini bertujuan agar kita semua mengerti dan bisa dipantau oleh unsur masyarakat. 

“Anggaran ini memang naik turun, dikarenakan adanya Rekofusing, hal ini biasa terjadi mengingat situasi saat ini yang sedang terjadinya pandemi Covid 19 banyak anggaran yang dialokasikan ke penanganan pandemi ini,” tuturnya

Lanjut Yudin terkait prioritas di tahun 2023 yang rencananya akan dibangun RS Bhayangkara di wilayah Brebes untuk itu pihaknya meminta  dukungan dan bantuannya dari pemerintah daerah untuk mensukseskan program RS Bhayangkara di wilayah Kab. Brebes, - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top