Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Pemuda Penerus Bangsa Adalah Penentu Arah Langkah Pembangunan Bangsa di Masa Depan

01/11/2021, 10:45 WIB Last Updated 2021-11-01T03:45:22Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Para Pemuda Indonesia telah membangun komitmen yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa ‘hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa’. Momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ini bagi pemuda menjadi penting, karena ditangan pemudalah diharapkan Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi Covid-19 dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi serta dalam menghadapi tantangan pembangunan di masa mendatang. 

“Saya sampaikan bahwa pemuda merupakan modal bangsa dalam menghadapi tantangan pembangunan kedepan,” kata Imam Santoso selaku Ketua Forum kota Bumiayu dalam menyikapi peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun 2021, Minggu  (31/10/2021).

Lanjut Imam tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, dengan memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, dan bisa mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dalam unggul menghadapi persaingan global, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik. 

“Saat ini ditangan pemudalah yang akan menentukan arah mau dibawa kemana bangsa ini, karena pemuda adalah generasi penerus bangsa yang bisa menjadikan maju mundurnya  bangsa ini ,” pumgkas Imam  yang juga aktifis PDI Perjuangan di Kabupaten Brebes. (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemuda Penerus Bangsa Adalah Penentu Arah Langkah Pembangunan Bangsa di Masa Depan

Terkini Lainnya

Iklan