Cloud Hosting Indonesia

Kamis, November 18

Pemdes Winduaji Paguyangan Kembali Cairkan BLT DD Tahap Ke 11 Bagi 365 KPM Terdampak Pandemi Covid-19

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Masih ditengah  pandemi Covid 19 Pemerintah Desa (Pemdes ) Winduaji Kecamatan  Paguyangan kabupaten Brebes kembali menggelontorkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) untuk warga terdampak covid-19. sebanyak 365  keluarga penerima manfaat (KPM) di Aula Kantor Desa Setenpat (18/11/2021).

 H Abdurahman selaku  Kepala desa (Kades) Winduaji mengatakan dengan adanya bantuan BLT -DD ini diharapkan mampu mendukung pemulihan ekonomi di masyarakat desanya.

"Bantuan ini terencana dengan  tepat sasaran untuk mendukung keberlangsungan masyarakat di masa pandemi saat ini," katanya.
 
Ketua BPD, M. Sardi  didampingi Kiswantoro bendahara Desa Winduaji disela sela penyerahan BLT DD  menuturkan bahwa dana bantuan ini  bersumber dari Dana APBN  yang  telah memasuki tahap ke 11  dilaksanakan  sesuai penetapan penerima bantuan melalui Musdes Khusus Desa Winduaji.

Ditempat yang sama Tim pengelola kegiatan BLT Desa Winduaji  Imron menjelaskan bahwa yang sudah dapat BLT- DD di Tahun 2020 bisa lagi diberikan,pada tahun ini  tim survei  tetap melaksanakan pengecekan lapangan terkait kondisi masyarakat, jika sudah bekerja kembali dan dipandang sudah mampu akan diberikan kepada masyarakat lainya yang lebih membutuhkan, hal ini pun juga tetap memperhatikan quota yang tersedia.

Bantuan ini diberikan berupa uang tunai sebesar Rp. 300 ribu selama 12 bulan sejak Januari 2021 sampai Desember 2021 namun demikian  Pemdes  tetap  melaksanakan evaluasi dan pergantian penerima bagi warga dan yang di ketahui mendapatkan 2 jenis bantuan yang satu dibatalkan digeser diberikan pada warga pendaftar baru yang belum pernah mendapatkan bantuan, jelas Imron yang juga menjabat sebagai Kadus I Desa windiaji.

Lanjut  Imron bagi penerima bantuan  langsung ( BTL-DD)  akan tetap  dilaksanakan pengawasan, dan penelitian ucap Imron.

Sementara Tiga warga lansia bernama Taswen (70) warga 
Dukuh Winduaji,  Kasiem (71) warga Karangnangka dan Sutijah (69) warga dukuh Blandongan mereka merasa  sangat  berterima kasih adanya bantuan uang  sebesar Rp 300.000/ bulan sangat membantunya di tengah kesulitan ini - (Dun)

Editor : imam

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top