Cloud Hosting Indonesia

Jumat, November 19

Pemdes Wanatirta Paguyangan Serahkan Modal Usaha Bagi 80 Waga Disabilitas dan Difabel TA 2021

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pemdes Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes  untuk kesekian kalinya mencairkan anggaran guna membantu modal usaha kepada puluhan  warga penyandang disabilitas dan difabel diserahkan di Aula kantor Desa setempat, Kamis (18/11/2021) kemarin.

Kepala Desa (Kades) Wanatirta Lukman Hakim mengatakan Pemberian bantuan modal usaha tersebut bersumber dari dana desa  (DD) tahun 2021 guna membantu dan meringankan beban  warga difabel  dan disabilitas di tengah pandemi Covid-19 dalam  bentuk  modal tunai usaha kecil.

Dikatakan Lukman pihaknya berharap  agar bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan dan tidak untuk konsumtif saja juga  meminta pemberian bantuan dapat diberikan secara merata kepada masyarakat difabel tanpa terkecuali.

“Bantuan ini sifatnya stimulan, tahun ini peruntukannya untuk 80 warga/kaum difabel  agar mereka mampu untuk mengelola modal usahanya dengan harapan mereka mampu beraktifitas secara mandiri modal yang diterimanya  bisa di belanjakan hewan ternak seperti ayam maupun kambing  untuk dipelihara dengan baik sehingga bermanfaat  dan terus dirasakan," ujarnya.

Diungkapkan Lukman, kaum difabel disabilitas di desanya  selama ini tidak banyak/belum tersentuh perhatian oleh Pemerintah sehingga Pemdes Wanatirta yang dipimpinnya  untuk bisa membantu mereka sejak tahun 2019 sesuai misi dan visi program dirinya.

Lanjut Lukman lhamdulillah Pemdes Wanatirta dalam.peogram ini bisa dilaksanakan setiap tahun anggaran bisa mengalokasikan anggaran untuk mereka yang dikemas dalam program rutin  tahunan guna membantu  mereka  melalui hasil Musdes.

“Pemberian bantuan kepada mereka di Tahun 2021 ini  sebesar 40 juta, diperuntukan 80 warga penerima manfaat sehingga setiap tahunnya ada peningkatan anggaran yang dialokasikan padahal didesanya masih banyak warga yang bernasib serupa yang harus mendapat perhatin pihak Pemdes," pungkasnya.

Kegiatan penyerahan bsntuan tersebut disaksikan dan dihadiri
anggota Babinsa,  Kades, BPD, Perangkat desa,  Jajaran Pusat Kesejahteraan Sosial Puskesos Wanatirta  dan Relawan Karang Taruna  Wana Ilma desa setempat -  (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top