Cloud Hosting Indonesia

Rabu, November 17

Ops Zebra Candi 2021 Polres Brebes Gelar Sosialisasi Kepada Masyarakat dan Relawan Peduli Bencana

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES –  Operasi Zebra Candi Tahun 2021 tingkat Polres Brebes, Satuan Lalu Lintas melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat,  relawan peduli Bencana di wilayah Kabupaten Brebes, di Lapangan Gor Sasana Krida  Brebes, Selasa (16/11/2021).

Sosialisasi dan Edukasi prokes ini dilaksanakan dengan cara woro-woro kepada relawan yang saat itu menggelar pelatihan antisipasi bencana alam. 

Selain itu petugas juga melakukan kegiatan Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas adalah agar masyarakat memahami dan mengerti serta mentaati peraturan lalu lintas & dengan sadar melaksanakan Prokes pada masa pandemi Covid-19.

Tampak kegiatan yang dipimpin Kanit Kamsel Satlantas Polres Brebes Ipda Syaeful Hidayat ini bertujuan  untuk mensosialisaikan bahwa Ops Zebra Candi 2021 dimulai pada tanggal 15  s/d 28 November 2021 serentak di seluruh Indonesia. 

“Menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan agar taat patuhi terhadap prokes dan peraturan lalu lintas serta menghimbau agar menjaga kebersihan, menghindari kerumunan, jaga jarak, selalu mencuci tangan, dan menggunakan masker setiap melaksanakan aktifitas untuk mencegah penyebaran covid 19,” ujarnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Brebes AKP Endah Setianingsih  mengatakan, operasi Zebra kali ini difokuskan pada upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Selain itu juga tentunya mengajak masyarakat untuk lebih disiplin dalam berlalu lintas.

“Operasi Zebra Candi 2021 digelar selama 14 hari. Dari tanggal 15 November hingga 28 November 2021. Kita juga akan melakukan penindakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas sesuai amanat UU No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” tuturnya.

Endah juga berharap, operasi zebra Candi 2021 ini masyarakat sadar dan patuhi prokes Covid-19. Serta masyarakat lebih disiplin berlalu lintas dengan mengutamakan keselamatan di jalan sebelum berkendara di Jalan Raya.

“Semoga operasi Zebra bisa berhasil dan memberikan masyarakat pengetahuan mengenai prokes dan keselamatan di Jalan Raya. Sehingga terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif,” pungkas Endah (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top