Cloud Hosting Indonesia

Minggu, November 21

Operasi Zebra Candi 2021, Masyarakat Diminta Patuhi Peraturan Lalulintas dan Prokes

EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, Polres Pekalongan memfokuskan Operasi Zebra Candi 2021 menjadi operasi simpatik untuk meningkatkan kesadaran pengendara akan pentingnya keselamatan berkendara dan mematuhi protokol kesehatan. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, S.I.K., M.M., Minggu (21/11/2021)

Diterangkannya, sasaran operasi yang akan dilaksanakan sejak tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021 itu, adalah pengendara roda dua maupun roda empat. “Untuk sasaranya kegiatan operasi ini, yaitu pengendara baik itu roda dua maupun roda empat,” terangnya.

Untuk itu AKP Harman mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan berlalu lintas dan selalu menjaga keselamatan dalam berlalu lintas, serta selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

" Operasi kali ini menitik beratkan pada kegiatan-kegiatan simpatik untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi dampak pandemi, seperti pembagian masker, bakti sosial dan juga kegiatan-kegiatan lainnya untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan AKP Harman, Untuk kegiatan yang dilaksanakan sampai tanggal 28 ini, yang semulanya ada penindakan hukum yaitu tilang, tapi kali ditiadakan dan dialihkan kepada kegiatan-kegiatan simpatik untuk masyarakat Kab. Pekalongan. " Namun demikian apabila petugas menjumpai pelanggaran yang berpotensi menyebabkan laka lantas pihaknya akan tetap menindaknya dengan tilang,” tegasnya. (*)

Editor : Eva A

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top