Cloud Hosting Indonesia

Senin, November 22

Musim Penghujan Babinsa Katelan Minta Masyarakat Waspadai Pohon Tumbang.

EMSATUNEWS.CO.ID, SRAGEN - Babinsa Ds.Katelan Serda Suparno Koramil 10/Tangen Kodim 0725/Sragen  melaksanakan komsos  dengan Bp Widodo Warga Pereng RT 21 Ds.Katelan Kec. Tangen, Senin (22/11/2021).

Menurut Serda Suparno kini sejumlah wilayah di Indonesia mulai memasuki musim penghujan, tak terkecuali  di Kec. Tangen. Intensitas curah hujan yang lebat disertai angin kencang terjadi di beberapa wilayah. Bahkan, hal itu memicu tumbangnya pohon-pohon besar yang bisa menimpa pengendara sepeda motor maupun mobil
Guna mengantisipasi risiko tersebut, Warga Desa Katelan diimbau untuk selalu waspada dan lebih berhati-hati ancaman pohon tumbang akibat tiupan angin kencang. Ia pun meminta, masyarakat agar tidak berteduh di bawah pohon yang rimbun saat hujan disertai angin kencang.

Kata Serda Suparno, masih banyak masyarakat yang menganggap berteduh di bawah pohon dapat terlindungi dari hujan yang turun. Sedangkan tidak pernah tahu bagaimana petir menyambar, curah hujan dan angin yang kencang. Pasalnya, sambaran petir dapat menimbulkan efek bahaya pada tubuh, tak sedikit korban meninggal dunia karena tersambar petir.(*)

Editor : Oji

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top