Cloud Hosting Indonesia

Kamis, November 18

MKKS SMK Se Kabupaten Brebes Siap Dirikan Posko Bantuan Guna Peduli Atasi Penanganan Desa Miskin Ekstrim

EMSATUNEWS.CO.IDBREBES - Kabupaten Brebes  saat ini merupakan salah satu dari lima kabupaten di Jawa Tengah yang terdapat Desa berstatus  Miskin ekstrem.

Dengan kondisi tersebut MKKS SMK Kabupaten Brebes melalui gerakan SMK Mbangun  Desa bersepakat  untuk ikut peduli dengan membuat Posko Bantuan Penanggulangan  Kemiskinan ekstrim di beberapa SMK kabupaten Brebes khususnya yang berada dekat di
desa yang berstatus miskin ekstrim tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua MKKS SMK Kabupaten Brebes  H. Tatang Anom usai acara pembentukan Posko Bantuan Desa miskin ekstrim di SMK Muhammadiyah satu (Mutu) Bumiayu, Rabu (17/11/2021).

Tatang mengatakan kemiskinan masyarakat ekstrem di kabupaten Brebes yang tersebar di 25 desa yang tersebar di 5 wulayah kecamatan (Larangan, Losari, Bulakamba, Bantarkawung, dan Ketanggungan) ini diharapkan  SMK-SMK yang berada dekat dengan desa status miskin ekstrem itu agar dapat  memberikan bantuan dan mencarikan jalan keluar terbaik untuk menanggulangi masalah tersebut  melalui gerakan mandiri SMK Mbangun Desa sehingga bisa mengatasi dan membantu masyarakat setempat yang membutuhkan ujarnya

Dikatakan Tatang melalui MKKS SMK Kabupaten Brebes  dengan mengintruksikan SMK untuk segera bisa mendirikan Posko bantuan penanggulangan desa miskin ekstrim  dalam upaya mengkoordinasikan/ menghimpun bantuan berupa sembako dan pekerjaaan bagi masyarakat desa.

Lanjut Tatang dengan bantuan yang himpum  Posko Gerakan Mandiri SMK Membangun Desa diharapkan warga bisa terbantu  sehingga taraf ekonominya dapat segera meningkat dan dapat keluar dari status miskin ekstrim tersebut, pungkas Tatang yang juga Kepala SMK Maarif NU Tonjong.

Sementara SMK Mutu Bumiayu melalui Kepala sekolahnya Faiz Fanani SPd,  menyatakan siap untuk menerima uluran tangan dari dermawan maupun  siapapun yang turut ikut peduli terhadap  warga desa miskin ekstrim, melalui Posko bantuan miskin ekstrim di SMK Mutu Bumiayu. 

Dikatakan Faiz terkait bantuan bisa berupa sembako maupun bahan bangunan, material untuk rehab rumah bahkan bisa pula menerima bantuan langsung tunai secara suka rela untuk modal kerja maupun memberikan kesempatan kerja  bagi warga desa miskin ekstrim dan banruan tersebut, dapat langsung menghubungi kordinator Posko di SMK Mutu Bumiayu - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top