iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Longsor Di Watukumpul Kembali Timpa Tembok Rumah Warga

01/11/2021, 16:03 WIB Last Updated 2021-11-01T12:45:22Z


EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Kecamatan Watukumpul  Kabupaten Pemalang, merupakan salah satu daerah yang rawan longsor, kali ini longsor menimpa rumah milik Purnoto warga Dukuh Sikemplang Desa Watukumpul .

Rumah Purnoto berada di RT. 02/RW 03 Dukuh Sikemplang Desa Watukumpul,  ia tinggal bersama lima orang anggota keluarganya. 

Dari keterangan Hamid (15thn) rumahnya longsor saat hujan deras terjadi, menurutnya   saat itu beruntung kondisi rumah sedang kosong ,kedua orang tua dan adik adiknya sedang berada di rumah tetangganya, sehingga tidak ada korban jiwa.

Sedangkan menurut tetangga korban, Kejadian itu terjadi, lantaran intensitas hujan tinggi sehingga genangan air dari sekolah MI, di samping rumah milik korban meluap, hingga hal ini mengakibatkan tembok yang terbuat dari pasangan Hebel dan belum di plester ambrol, lantaran tidak kuat menahan beban.

"Hujan deras dan airnya menggenang di halaman sekolah meluap sehingga tembok  tidak kuat menahan" , tutur warga kepada wartawan, Senin (1/11).

Hingga Senin siang (1/11/2021) Kepala Desa, Camat, Danramil , serta Kapolsek Watukumpul meninjau lokasi bencana , 

Kini rumah milik Purnomo masih belum di erbaiki , dilihat dari kondisi rumah yang hanya satu kamar tidur dapur serta  Raung tamu yang kosong tanpa perabot, tergolong warga yang kurang mampu.(sk)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Longsor Di Watukumpul Kembali Timpa Tembok Rumah Warga

Terkini Lainnya

Iklan