Iklan

terkini

KPM Berharap Manakala Pandemi Covid-19 Masih Ada, BLT DD Agar Tetap Ada

16/11/2021, 19:53 WIB Last Updated 2021-11-16T12:53:18Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Sejumlah 139 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Ragatunjung kembali menerima
kucuran  Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD)  masing masing  sebesar Rp 300 ribu setiap KPM  di Aula Kantor Desa setempat, Selasa (16/11/1021).Hal tersebut disampaikan Masduki AM selaku kepala desa (Kades) Ragatunjung  di ruang Kerjanya.

Dikatakan Masduki BLT-DD tahun 2021 ini dicairkan setiap bulan selama satu tahun anggaran sejak Januari hingga Desember kepada KPM setidaknya harus memenuhi kriteria keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di Desa Ragatunjung. " Mereka juga bukan penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Kartu Pra Kerja, Bantuan Sosial Tunai, dan bantuan sosial lainnya dari pemerintah," ujarnya.

Lanjut Masduki, pencairan BLT-DD di desanya tinggal satu kali lagi di bulan Desember 202 mendatang  dan tahun berikutnya manakala pandemi Covid-19 masih berlangsung apakah DD kembali untuk penangan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 atau fisik, hal ini tunggu saja  intruksi dari Pemerintah.

Sementara Kariyah (51) seorang janda  4 anak warga desa setempat  pihaknya  dengan menerima BLT-DD  yang diterima setiap bulan sekali merasa  sangat bermanfaat  dan bisa meringankan beban kebutuhan sehari hari apalagi kondisi pandemi.

"Jika pandemi Covid 19 pada tahun depan masih ada pihaknya berharap agar BLT tetap diadakan kembali," harapnya - (dun)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPM Berharap Manakala Pandemi Covid-19 Masih Ada, BLT DD Agar Tetap Ada

Terkini Lainnya

Iklan