Cloud Hosting Indonesia

Selasa, November 16

Kodim Sragen Gelar Latihan Menembak Laras Panjang dan Pistol

EMSATUNEWS.CO.ID, SRAGEN - Ratusan Prajurit Kodim 0725/Srg berkumpul di lapangan tembak kurusetra Yonif Raider 408/Sbh, ratusan prajurit tersebut melaksanakan latihan menembak Laras panjang maupun Laras pendek. Latihan ini adalah program tahunan setiap tiga bulan sekali dan hari ini adalah latihan triwulan IV TA 2021, Selasa (16/11/2021).

Dalam kegiatan menembak melibatkan Prajurit Kodim Sragen, tim Denpal IV/4 Surakarta sebagai teknisi apabila ada kerusakan senjata, tim kesehatan dari Poskes Kartika 25 Sragen dan peserta menembak. Menembak akan dilaksanakan selama 2 hari yakni selasa dan kamis. Adapun sikap dalam menembak laras panjang hanya satu yakni sikap tiarap dan sikap berdiri pada menembak pistol. 

Dalam apel Komandan latihan Kapten Inf Hartadi mengatakan "meskipun ini kegiatan rutin jangan menganggap biasa karena berhubungan dengan amunisi tajam, utamakan faktor keamanan, arahkan Laras pada tempat yang aman, apabila terjadi macet atau kerusakan senjata hubungi tim Harpal (Pemeliharaan Peralatan) jadi jangan coba coba untuk diperbaiki sendiri, angkat tangan teriak ada gangguan". 

Senjata laras panjang yang digunakan adalah senjata FNC Kaliber 5,56 dan untuk Laras pendek menggunakan pistol jenis FN-46 kaliber 9mm jarak 25m sikap berdiri.

 "Saya berharap dengan latihan menembak ini prajurit Kodim tetap bisa memelihara kemampuan menembaknya, meski rata rata usia tak lagi muda, selain itu agar para prajurit tidak kehilangan naluri tempur dan tetap semangat berlatih meskipun sering dilakukan," kata Dandim 0725/Srg Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno.

"Dan saya berpesan agar selalu mengutamakan faktor keamanan, karena kegiatan tersebut tidak berhasil apabila tidak aman alias ada insiden," tambah Dandim.(*)

Editor : Oji

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top