iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Kapolsek Bersama Danramil Kersana Pimpin Giat Siap Tanggap Bencana di Desa Kramatsampang

03/11/2021, 20:12 WIB Last Updated 2021-11-03T13:12:56Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Memasuki datangnya musim penghujan sudah mulai terbilang ekstrim. Warga yang tinggal di Desa kramatsampang Kecamatan Kersana Kabupaten  Brebes mulai melakukan persiapan untuk mengantisipasi datangnya curah hujan tinggi yang berpotensi mendatangkan banjir.

Kapolsek Kersana Iptu Suratman, bersama Danramil Kersana Kapt. Inf. Turiman melakukan perbaikan tanggul dengan melibatkan sejumlah personilnya dan warga masyarakat setempat, Rabu (03/11/2021).

 Suratman mengatakan  Kegiatan karya bakti berupa tanggul buatan tersebut dilaksanakan guna mengantispasi terjadi bancana alam banjir karena luapan air sungai saat memasuki musih penghujan. 

“Kegiatan dengan membuat tanggul buat dari tanah urug di kemas dalam karung sebagai upaya untuk penanggulangan banjir di tanggul sungai,” kata Kapolsek.

Sementara Kepala desa (Kades) Kramatsampang Nanang sugiarto mengapresiasi apa yang dilakukan jajaran Polsek bersama Koramil dalam rangka pencegahan meluapnya sungai dengan membuat tanggul buatan diwilayah desanya yang rawan bencal banjir di musim penghukan.

 "Ini wujud kebersamaan dan sinergitas antara aparat baik dari kepolisian maupun TNI dengan masyarakat sebagai langkah preventif memasuki musim penghujan,” ucap Nanang. (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Bersama Danramil Kersana Pimpin Giat Siap Tanggap Bencana di Desa Kramatsampang

Terkini Lainnya

Iklan