Cloud Hosting Indonesia

Rabu, November 24

Hasil Percepatan Capaian Vaksinasi Dosis Pertama di Desa Karangjongkeng Tonjong Mencapai 95 Prosen

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Dalam upaya mendukung Pemerintah dalam penangan Pandemi Covid-19 dengan percepatan capaian vaksinasi Pemerintah Desa (Pemdes) Karangjongkeng, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes melibatkan beberapa eleman masyarakat maupun lembaga yang ada di desa agar bisa mencapai target yang diharapkan.

Hal ini disampaikan Kepala desa (Kades) Karangjongkeng H. Abdul Mukhit ditemui di ruang kerjanya, Rabu (24/11/2021).

Mukhit mengatakan, pihaknya selama awal giat vaksinasi bagi warganya guna pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 melibatkan beberapa elemen masyarakat maupun lembaga yang ada diantaranya kader kesehatan TP PKK, Karang Taruna, BPD dan Perangkat desa untuk memberikan edukasi ke masyarakat agar bisa mematuhi aturan pemerintah terkait Protokol Kesehatan (Prokes), dengan secara jemput bola. Pasalnya, penanganan tersebut bukan sebagai tanggung jawab pemerintah maupun dinas kesehatan saja, namun tanggung jawab kita semua.

" Dengan keterlibatan mereka, alhasil Pemdes dalam percepatan capapaian masyarakat tercatat vaksinasi pada dosis pertama hampir 95 prosen lebih masyarakatnya tervaksin dengan aman sedangkan vaksinasi untuk dosis kedua saat ini sedang berlangsung yang dilakukan Puskesmas Kutamendala dengan harapan seluruh warga desa Karangjongkeng agar  divaksin secara lengkap sehingga imun tubuh akan lebih kuat menghadapi serangan virus Covid," ujarnya.

Dijelaskan Mukhit,  capaian hasil sementara vaksinasi dalam prosentasi didesanya per hari ini dari total 2445 warga sasaran vaksin dosis pertama  berhasil tervaksin 95 % yang meliputi Lansia 471 tervaksin 100 %, Bumil 23 tervaksin 87 %, Remaja/pelajar 320 tervaksin 102%, warga ODGJ 3 tervaksin 67 %, Difabel 1 tervaksin 100 % dan masyarakat umum 1627 tervaksin 92 %.

"Kami tetap memantau dan menghimbau masyarakat agar tetap jaga kebersihan lungkungan dan patuhi prokea 5 M guna wilayahnya aman dari pandemi Covid 19,"  pungkasnya - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top