Iklan

terkini

Dalam Satu Hari Diguyur Hujan Pemukiman Warga dan Perkantoran di Kota Brebes Alami Banjir

23/11/2021, 19:57 WIB Last Updated 2021-11-23T12:57:21Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Hujan lebat yang mengguyur kota Brebes terjadi sejak Senin (22/11/2021) malam hingga Selasa pagi membuat banjir terjadi di beberapa titik lokasi  dimulai dari pemukiman warga hingga  kompleks perkantoran sarana kesehatan dan pendidikan di Kota Brebes, Selasa (23/11/2021).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes Nushy Mansur mengatakan, hujan dengan intensitas tinggi membuat volume air di drainase yang ada diperkotaan meluap sehingga  disejumlah halaman permukiman warga hingga perkantoran tergenang air.

“Kondisi yang tergenang air hujan dikompleks Perumahan Limbangan Indah, dan beberapa ruas jalan juga tergenang diantaranya di Jalan Sulawesi dengan Ketinggian air bervariasi, ada yang 20 centimeter hingga 30 sentimeter bahkan banjir  melanda di RSUD Brebes,” katanya .

Dikatakan Nushy selain itu genangan air terjadi  di perkantoran, Dinas Pariwisata hingga kantor BPBD dan lainnya. Meski terendam banjir, air tidak sampai masuk ke kantor.

"Seperti kondisi banjir di kantor BPBD Kabupaten Brebes itu hanya di pekarangannya saja dan di Dinas Pariwisata juga terendam air,” ujarnya.

Tampak kondisi beberapa perkantoran di Kabupaten Brebes hingga pukul 08.30 wib   didatangkan  sejumlah pompa air diturunkan untuk menyedot air di halaman perkantoran untuk dibuang ke sungai sebagai penanganan tersebut - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dalam Satu Hari Diguyur Hujan Pemukiman Warga dan Perkantoran di Kota Brebes Alami Banjir

Terkini Lainnya

Iklan