Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, November 13

Rayakan HUT ke 61, Karang Taruna se-Brebes Bagian Selatan Gelar Kemah dan Bhakti Sosial

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bertempat di lapangan obyek wisata Kaligua Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten  Brebes dilaksanakan kegiatan apel pembukaan kemah Karang Taruna (KR) se Kabupaten Brebes bagian selatan tahun 2021 dalam rangkaian kegiatan Hut Karang Taruna ke 61.

Hadir dalam kegiatan tersebut 
Asisten 1 sekda Kab. Brebes Aprianto sudarmoko.Ketua MPKT Kabupaten Brebes Akhmad Mafruki, Kapolsek Paguyangan Iptu Kasam, Camat Paguyangan Husni Purmono, Danramil Bumiayu Kapten Arm Jupriadi. 
Danramil Paguyangan di wakili Sertu Sugeng widodo, Bhabinkamtimas Pandansari Brigadir Doni setiawan, Kepala Desa Pandansari Irwan Susanto, Ketua Pelaksana Karang Taruna Kecamatan Paguyangan, Ketua Umum Karang Taruna Kecamatan  Paguyangan Lukman hakim, anggota Karang Taruna se Brebes selatan. 

Asisten 1 Sekda Kabupaten  Brebes Aprianto Sudarmoko dalam sambutannya menyampaikan, saat ini pembangunan manusia sangat dibutuhkan guna memenuhi sumber daya manusia yang handal dan berkualitas sebagai salah satu modal dalam era persaingan gobal karena pemuda sebagai generasi penerus bangsa. Apalagi perkembangan zaman dan kondisi sekarang ini semakin membutuhkan kaum muda yang memiliki jiwa inovatif, kreatif dan kepedulian tinggi terhadap lingkungan sehingga mampu membaca peluang dan memanfaatkan potensi yang ada sebagai bekal menapaki hidup dan masa depan. 

Dikatakan Aprianto Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan di perdesaan, merupakan potensi dan sumber kesejahteraan sosial serta komponen terdepan dalam menggerakan pemuda untuk bersama dengan pemerintah dalam mengatasi berbagai permasalahan kesejahteraan sosial dengan melihat keadaan masyarakat sekarang, seperti kegiatan vaksinasi, donor darah, bhakti sosial serta santunan anak yatim puatu. 

Aprianto  mengingatkan agar senantiasa menerapkan prokes di mana pun dan kapanpun karena disiplin terhadap prokes dapat melindungi diri dan lingkungan. 

"Selamat mengikuti kegiatan kemah hingga akhir dan jaga kesehatan, jaga semangat dan kokohkan jiwa sosial dan selamat bertugas semoga Allah senantiasa meridhoi usaha luhur kita untuk mewujudkan masyarakat yang unggul sejahtera dan berkeadilan," tutur Aprianto.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi vaksinsasi masyarakat umum sasaran 500 dosis, donor darah, out bond, pembagian paket sembako dan pentas seni.Kegiatan tersebut di laksanakan selama 2 hari mulai tanggal 13 s/d 14 Nopember 2021. (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top