Cloud Hosting Indonesia

Jumat, November 19

Dukung Pertanian, Pemdes Pamutih Normalisasi Irigasi Pertanian

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG- Dalam rangka suksesi tanam padi musim tanam periode Oktober 2021 sampai Maret 2022, Pemerintah Desa Pamutih, Kecamatan Ulujami, Pemalang mulai lakukan normalisasi irigasi pertanian. Jumat, 19 November 2021.

Kepala Desa Pamutih, Purwati yang diwakili oleh Kepala Dusun Sekiyong, Rofik mengungkapkan program normalisasi irigasi pertanian merupakan program Padat Karya Tunai Desa (PLTD) yang dalam pelaksanaannya dikerjakan oleh warga desa yang setiap harinya beraktifitas sebagai petani.

Selain persiapan tanam padi, Rofik menerangkan, irigasi dikerjakan dalam rangka kebersihan lingkungan untuk mencegah penyakit demam berdarah dengan seiring sudah mulai masuk musim penghujan.

"Kesiapan pemerintah desa dengan masuknya musim penghujan, semua irigasi di empat dusun  desa Pamutih akan dilakukan normalisasi", Kata Rofik di lokasi pengerjaan normalisasi. Jumat, 19 November 2021.

Rofik mengakui, normalisasi sudah dilaksanakan sejak satu Minggu terakhir dan rencananya akan selesai lebih kurang dalam tiga Minggu kedepan.

"Rencana pengerjaan selama 1 bulan, karena kita kerjakan setiap hari Jumat dengan program Jumat bersih Setiap dusun". Pungkasnya. (Sasongko)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top