Cloud Hosting Indonesia

Kamis, November 18

Ditengah Pandemi Covid-19, Pemdes Kalijurang Tonjong Berupaya Memperbaiki dan Melebarkan Badan Jalan Desa Yang Rusak dan Sempit

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Meski Pemerintah Desa (Pemdes) dalam menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa(DD) tahun 2021 ditengah psndemi Covid-19 yang sebagian besar berfokus pada penanganan pandemi Covid-19, namun masih bisa menyisakan anggaran guna memperbaiki fisik.

Hal tersebut disampaikan  Kepala Desa (Kades) Kalijurang  H. Edi Riyanto saat ditemui disela vaksinasi di desanya, Kamis (18/11/2021).

"Perbaikan fisik tersebut salah satunya kegiatan perbaikan dan perlebaran badan jalan desa dari Dukuh Kalijurang I menuju Kalijurang II sepanjang 100 meter yang digarap dengan memperdayakan tenaga warga setempat," katanya.

Edi menjelaskan kegiatan fisik tersebut merupakan kebutuhan skala prioritas guna melancarkan transportasi perekonomian masyarakat yang kondisi badan jalan yang rusak dan  terlalu sempit/kurang lebar manakala kendaraan saat melintas dan berpapasan.

"Kondisi tersebut seringkali dikeluhkan warga saat melintas dijalan desa tersebut yang merupakan sarana vital  lalulintas perekonomian mereka," jelas Edi.

Lanjut Edi dengan kondisi itu sehingga dengan adanya sisa penyerapan anggaran tersebut pihak Pemdes berupaya untuk merespon aspirasi warga dengan memperlebar dan memperbaiki kondisi sarana  tersebut menjadi sekitar 4 meter dengan menggeser lokasi drainase yang ada disepanjang jalan dengan harapan kedepan jalan milik desa ini bisa bermanfaat dan meningkatkan kelancaran perekonomian maupun kesehatan dan pendidikan bagi warga -  (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top