Cloud Hosting Indonesia

Rabu, November 24

Direktorat Pemberdayaan Konsumen, Kemendag RI Lakukan Monitoring ke DPW LPPKI DKI Jakarta

EMSATUNEWS.CO.ID, JAKARTA - Kementerian Perdagangan RI dalam hal ini Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Direktorat Pemberdayaan Konsumen melaksanakan tugas Monitoring dan Evaluasi LPKSM (Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat) di DPW LPPKI DKI Jakarta (Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia DKI Jakarta) yang beralamat di Gedung Linggar Jati, Pulomas Jakarta Timur, pada Selasa (23-11-2021).

Kunjungan tersebut tampak dari Pihak Direktorat Pemberdayaan Konsumen, Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Kemendag RI,  Valda Kirana, Grace Dearni Sipayung, Gusti Ayu Widhi Resmi Putri, dan Ahmad Fadli.

Valda Kirana selaku Analis Perdagangan Ahli Muda mempertanyakan apa saja kegiatan di LPKSM khususnya DPW LPPKI DKI Jakarta dalam memberikan edukasi perlindungan konsumen kepada masyarakat, serta bagaimana penanganannya.

"Tujuan kedatangan kami adalah untuk melaksanakan tugas Monitoring dan Evaluasi, maka kami mengajukan pertanyaan berupa kuesioner kepada pengurus DPW LPPKI DKI", ujar Valda Kirana.

Sementara itu, Grace Deani Sipayung sebagai Analis Perdangangan Ahli muda menambahkan Apa saja kendala yang dihadapi LPKSM, dan mencek secara langsung Legalitas LPKSM khususnya DPW LPPKI DKI Jakarta.

"Kami juga memonitor dan menceklis kesesuaian data LPKSM, baik itu Rekap secara organisasi maupun legalitas dari LPKSM, yang mana ini untuk kesesuaian data secara vaktual," ulasnya.

Ketua DPW LPPKI DKI Jakarta Megy Aidillova, ST yang langsung menyambut kedatangan tim Monitoring dan Evaluasi Direktorat Pemberdayaan Konsumen menyampaikan sangat berterimakasih banyak telah dikunjungi langsung oleh pihak Direktorat Perberdayaan Konsumen, Kemendag RI.

"Alhamdulillah, kami merasa dapat dukungan, support dan motivasi dengan telah turun langsungnya perwakilan pemerintah dalam hal ini Direktorat Pemberdayaan Konsumen Kemendag RI. Kehadiran Bapak / Ibu memberikan energi baru baru kami untuk lebih giat lagi menjalankan program kedepan", tuturnya.

Megy Aidillova juga mengharapkan agar Bimtek Bagi LPKSM lebih ditingkatkan lagi proses pelaksanaan.

"Kami berharap agar Direktorat Pemberdayaan Konsumen meningkatkan lagi jumlah peserta yang ikut, supaya SDM di LPKSM meningkat dan banyak personil yang mumpuni dalam melaksanakan tugas dan fungsi di Lembaga, sebagai Wadah dalam membantu Konsumen dalam memperjuangkan haknya," tutup Megy Aidillova.

Acara berlangsung lancar, dengan tetap menerapkan prokes, dan di akhir acara adanya penyerahan Kenang-kenangan dari Direktorat Pemberdayaan Konsumen Kemendag RI kepada DPW LPPKI DKI Jakarta. Tampak hadir staf kesekretariatan Cristian Napitupulu. (Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top