Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, November 13

Bupati Brebes Sambut Balasan Kunjungan Rombongan Pemkot Surakarta

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Bertempat di Lapangan Tenis GOR Sasana Krida Adhikarsa Brebes Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti melakukan penyambutan  kunjungan balasan Pemkot Surakarta dalam rangka olahraga tenis lapangan dan bulu tangkis, Sabtu (13/11/2021).

Idza dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta beserta rombongan yang menyertai, sugeng rawuh di Kota Bawang tercinta ini. 

Idza mengatakan kunjungan ini merupakan kunjungan balasan Pemkot Surakarta, setelah beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes melakukan kunjungan pertandingan persahabatan Tenis lapangan di Pemkot Surakarta. "Melalui pertandingan olah raga ini, mari kita pererat tali silaturahmi dan menjalin persahabatan, yang tujuannya untuk membangun kerja sama antar Pemerintah, khususnya di bidang olahraga," katanya.

Dikatakan Idza pertandingan yang akan dilaksanakan ini tidak mencari menang atau kalah, namun untuk saling menjaga tali silaturrahmi. Selain itu juga untuk menggiatkan olah raga dan menggelorakan hidup sehat di tubuh pemerintahan masing-masing terlebih di masa pandemi Covid - 19 ini, bekal tubuh yang sehat sangat penting untuk menunjang kinerja Pemerintah Daerah, khususnya para ASN. Keikutsertaan teman-teman ASN dalam pertandingan ini, dapat memberikan kesempatan kepada ASN untuk mengembangkan minat dan bakat terutama dalam bidang olah raga Tenis lapangan ini agar para ASN juga memiliki prestasi di bidang olah raga. "Sehingga olah raga Tenis lapangan ini terus eksis di Kabupaten Brebes," ujarnya.

Sementara Walikota Surakarta yang diwakili Sekda Pemkot Surakarta Ahyani menyampaikan permohonan maaf Walikota Surakarta dan Wakil Walikota Surakarta tidak bisa hadir karena kesibukan yang sangat padat sehingga berkunjung ke Kabupaten Brebes  hanya bisa diwakili.

Ahyani diamanatkan Walikota Surakarta umtuk menyampaikan salam  hormat kepada ibu bapak dan temen-temen Forkompimda Kabupaten Brebes dan sudah menjadi kebiasaan Pemkot Surakarta melaksanakan kunjungan - kunjungan ke kabupaten - kabupaten di Jawa - Bali. "Jadi hampir setiap tahun kita selalu ada kegiatan kunjungan timbal balik dengan kabupaten - kabupaten di Jawa Tengah (Jateng)," ucapnya.

Dikatakan Ahyani bahwa beberapa waktu yang lalu sudah didahului dari kunjungan dari Pemkab Brebes ke Pemkot Surakarta maka itu menjadi hutang kami untuk berkunjung balik ke Pemkab Brebes. 

"Hal seperti ini sudah menjadi kebiasaan Pemkot Surakarta sebagai ajang silaturahim dengan kabupaten - kabupaten di Jateng," ujarnya.

"Kita akan selalu menjalin silaturahim Kabupaten - Kabupaten lain sekaligus untuk menjalin kerjasama produk lokal sebagai contoh di Kabupaten Brebes sebagai Produsen Telur Asin dan Bawang Merah yang mana produk lokal tersebut menjadi salah satu komoditas yang di Kota Surakarta dan menjadi salah satu penyumbang inflasi," tambah Ahyani.

Ahyani berharap kedepan hubungan itu tidak hanya produk lokal yang baik dari daerah-daerah di sekitar Kota Surakarta, tapi dari daerah-daerah di luar Jateng pun juga banyak. "Jadi kita produk-produk yang dari Jawa Barat dan Jawa Timur mungkin dari Kabupaten Brebes pun juga menjadi salah satu penyumbang komoditas yang ada di Kota Surakarta yang dapat memberikan kemanfaatan yang lebih besar untuk masyarakat," tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Cindera Mata dari Pemkab Brebes kepada Pemkot Surakarta dan dari Pemkot Surakarta kepada Kabupaten Brebes serta kegiatan dilanjutkan dengan Olahraga bersama Tenis lapangan dan Bulu Tangkis. 

Dalam pelaksanaan kegiatan kunjungan balasan Pemkot Surakarta dalam rangka Olahraga Tenis Lapangan dan Bulu Tangkis di Kabupaten Brebes mendapatkan pengamanan dari Kodim 0713/Brebes, Polres Brebes dan Satpol PP Kab. Brebes serta menerapkan Protokoler Kesehatan (Prokes) - (imam/BB)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top