Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, November 20

Bung Ramson Senang Wilayah Kecamatan Bodeh Nol Kasus COVID-19

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Ramson Siagian, menyampaikan bahwa Kecamatan Bodeh saat ini masuk kategori wilayah Nol kasus COVID-19. Menurutnya, ini menjadi bukti bahwa masyarakat di wilayah itu patuh dan disiplin terhadap aturan protokoler kesehatan (prokes).

Ramson Siagian yang akrab disapa Bung Ramson ini juga menyatakan sangat mendukung upaya percepatan vaksinasi COVID-19 yang dilakukan di daerah - daerah pemilihannya. Salah satu bentuk dukungannya yaitu dengan meminta tambahan jumlah kuota vaksin kepada pemerintah. Selain itu, agar percepatan pengiriman vaksin dilakukan ke daerah pemilihannya yang stoknya sudah mulai menipis.

"Sejak 6 bulan yang lalu, saya terus mendukung percepatan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Pemalang, Kabupaten dan Kota Pekalongan dan Kabupaten Batang. Melalui koordinasi dengan Dinas Kesehatan, baik propinsi maupun kabupaten, saya berusaha mem-push (dorong) kepada Dirjen terkait yang mengurusi pengiriman vaksin supaya volume atau jumlah vaksin yang dikirim lebih banyak dan lebih cepat. Kemudian proses vaksinasi di lapangan juga dipercepat," ujar Bung Ramson usai menghadiri acara Sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (Gema Cermat) di Desa Kelangdepok, Kecamatan Bodeh, Sabtu (20 Nopember 2021).

Program vaksinasi di Kabupaten Pemalang progresnya cukup menggembirakan. Di Kecamatan Bodeh misalnya. Berdasarkan laporan yang dia terima dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang bahwa di wilayah Kecamatan Bodeh ini rasio capaian vaksinasinya sudah mendekati 60 persen.

Menurut dia, keberhasilan atas capaian tersebut tentunya tidak terlepas dari peran serta semua pihak yang telah mendukung program vaksinasi. Dia pun memberikan apresiasi kepada pihak Koramil dan Polsek Kecamatan Bodeh yang senantiasa membantu dalam proses percepatan capaian vaksinasi ini sehingga berjalan dengan baik.

"Ini seperti yang ada di Desa Kelangdepok. Jika nanti capaian vaksinasinya bisa mencapai 70 persen, berarti potensi untuk menciptakan herd immunity itu sudah akan tercapai. Ini hal yang membanggakan buat saya," ungkap Bung Ramson.

"Saya berpesan kepada masyarakat Kecamatan Bodeh pada umumnya dan warga Desa Kelangdepok khususnya untuk supaya lebih kuat bertahan dan menjadi pemenang dalam menghadapi COVID-19," tandas Politisi Gerindra tersebut. (Yanto)


Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top