Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Brebes Raih dua Kejuaraan Pelayanan Informasi

27/11/2021, 14:28 WIB Last Updated 2021-11-27T07:28:39Z

 


EMSATUNEWS.CO.ID BREBES - Meski belum menjadi yang terbaik, Kabupaten Brebes berhasil memboyong dua piala kejuaraan Pelayanan Informasi dan Kebijakan Daerah tingkat Jawa Tengah. Brebes berhasil menjadi juara Harapan 2 Lomba Film Pendek Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan juara harapan 3 Lomba Pertunjukan Rakyat Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra). Prestasi ini sangat membanggakan, sebagai pemicu untuk peningkatan prestasi di masa mendatang.


Demikian disampaikan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Kabupaten Brebes Drs Tataq Koes Adianto MSi melalui Kepala Bidang Komunikasi dan Kehumasan, Lusiana Indira Isni MIkom usai menerima piala kejuaraan di Studio 1 TVRI Jawa Tengah, di Semarang Kamis (25/11).  


Lusi menjelaskan, Film pendek KIM diwakili Kelompok Informasi Desa Jatibarang Lor yang menampilkan tentang penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Dalam penerapan protokol kesehatan mendapat pertentangan dari ibu-ibu rempong dan gosip hangat tentang janda muda akibat salah tafsir tentang 7 M.


Sedangkan Seni Pertunjukan rakyat yang diwakili seniman pertunjukan dari Bantarkawung bersama Dewan Kesenian Kabupaten Brebes menampilkan pesan Kedisiplinan Lock Down Lokal dan Jogo Tonggo. Pertunjukan dengan penyajian seni tari tradisonal tersebut dikemas dalam bentuk drama komedi. Dikisahkan, akibat persekongkolan jahat dan nepotisme dari salah satu oknum tim Jogo tonggo mengakibatkan desa tersebut geger karena hoaks tentang penyebaran Covid-19. 



Lusi berterima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras mengikuti lomba. Dia berharap semoga prestasi ini dapat ditingkatkan dan menjadi inspirasi bagi FK-Metra dan KIM seluruh Kecamatan untuk terus berkreasi dan berinovasi mengemas pesan, dalam upaya penyampaian informasi kepada masyarakat.


Gubernur Jawa Tengah yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah Sumarno SE MM mengucapkan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada para peserta. Dia berharap FK Metra dan KIM dapat menjadi agen terdepan dalam memberikan informasi yang faktual, aktual dan mampu menangkal hoaks.

Perlombaan yang diikuti 35 utusan Kabupaten/Kota Se Jawa Tengah, digelar secara virtual. Adapun juara selengkapnya, untuk lomba Seni Pertunjukan FK Metra, yakni : Juara 1 diraih Kabupaten Karanganyar, Juara 2 Kota Tegal, juara 3 Kabupaten Temanggung. Untuk juara harapan 1 Kota Semarang, harapan 2 Kota Surakarta, dan harapan 3 Kabupaten Brebes. 


Selanjutnya untuk pemenang Lomba Film Pendek KIM, Juara 1 diraih KIM Sendang Kuncara Kabupaten Wonogiri, Juara 2 KIM Kelurahan Secang Magelang, dan Juara 3 KIM Manteb Kabupaten Karanganyar. Untuk Juara harapan 1 KIM Desa Penggarit Kabupaten Pemalang, harapan 2 KIM Desa Jatibarang Lor Kabupaten Brebes, dan harapan 3 KIM Desa Kapencar Wonosobo. (IB/BB)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Brebes Raih dua Kejuaraan Pelayanan Informasi

Terkini Lainnya

Iklan