Cloud Hosting Indonesia

Rabu, November 17

Bhabinkamtibmas Polsek Brebes Lakukan Aksi Turun Ke Desa Randusanga Kulon Yang Kerap Terendam Rob

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bhabinkamtibmas Polsek Brebes  melakukan pwngecekan kondisi banjir rob yang kerap meremdam di Desa Randusanga Kulon dan Desa Randusanga Wetan, akibat genangan air disebagian Rumah Warga Desa Randusanga Kulon serta sepanjang jalan  jalur dari kantor Desa Randusanga kulon menuju ke pantai Randusanga indah, Rabu (17/11/2021).

Pantauan dilapangan beberapa rumah warga yang ada di RW 01, 02 dan 04 terendam akibat Banjir Rob di Desa Randusanga Kulon.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kapolsek Brebes AKP Wagito menjelaskan pihaknya telah melakukan langkah-langkah  diantaranya berkoordinasi dengan dinas terkait dan Memasang Water barier, trafic cone akses jalan utama simpang tiga kantor  desa Randusanga Kulon menuju Parin yang ketinggian air mencapai 40 cm – 45 cm. 

“kami mengingatkan warga tentang kewaspadaan apabila terjadi yang lebih besar,” kata Wagito 

Lanjut Wagito terjadinya banjir wilayah Desa Randusanga Kulon Kecamatan Brebes, terjadi sejak Senin pagi lalu oleh karena itu  Pemdes Randusanga Kulon mengusulkan kepada Pemkab Brebes agar sungai yang dangkal bisa terkeruk. Sehingga, banjir bisa cepat surut tuturnya.

Sementara Kepala Desa Randusanga Kulon H. Afan Setiono menbenarkan bahwa kondisi banjir terjadi  sejak Senin (15/11/2021) pagi puluhan rumah wilayahnya terendam banjir rob. 
“Banjir rob ini terjadi setiap hari. dan banjir rob kali ini terjadi di wilayah Desa Randusanga,  sedikitnya puluhan rumah terendam” katanya

Tambah Afan yang dirasakan oleh masyarakat setempat lama diguyur hujan sehingga, air yang menggenang di wilayah pemukiman warga lama surutnya. Selain itu juga ada kiriman air dari daerah lain berbagai upaya telah dilakukan, ungkapnya

"Pemdes dalam mengantisipasi banjir rob yang terjadi di wilayahnya berkordinasi dengan instansi terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk meninggikan jalan agar masyarakat setempat mudah dalam beraktifitas,” pungkasnya. - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top