Cloud Hosting Indonesia

Kamis, November 18

Bangun Keluarga Sakinah, Pasutri Harus Saling Menutup Kekurangannya

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Tidak ada pasangan suami istri yang sempurna di dunia ini. Masing-masing orang tentu memiliki kekurangan dan aibnya sendiri. Karena itu, baik suami maupun istri harus saling menjaga satu sama lain dan tidak menceritakan aibnya kepada orang lain.

Hal ini disampaikan Kepala KUA Tonjong Sobri dalam menyampaikan materi pembinaan terhadap 20 pasangan calon pengantin di Aula kantor Camat Tonjong, Kamis (19/11/2021).

Dikatakan Sobri memang, tidak ada rumah tangga yang selalu berjalan tenang tanpa masalah. Pertengkaran antara pasangan suami istri pasti selalu ada di dalamnya. Ada yang mampu melewatinya dengan baik, tapi ada juga yang justru membuat rumah tangga hancur. "Salah satu faktor retaknya rumah tangga adalah pasangan yang tak bisa menjaga mulutnya menutupi kekurangan satu sama lain," ujarnya.

Menurut Sobri sejatinya, pasangan suami istri harus saling menjaga dan menutupi kekurangan satu sama lain. Hukum menceritakan aib pasangan ke orang lain sangat dilarang dalam Islam bahkan kepada orang terdekat sekalipun.

"Menceritakan aib pasangan adalah perbuatan maksiat dan kelak pelakunya akan dimasukkan di tempat paling buruk," tuturnya.

Sementara Kepala Puskesmas Tonjong  Sri Mulyani SST MM menyampaikan materi terkait kesehatan reproduksi dan stunting.

Dikatakan Mulyani mengingat masih di tengah pandemi Covid-19 selain catin mendapat bimbingan juga dihimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan bagi yang belum divaksin agar segera melaksanakan vaksin guna membentuk sistem perlindungan di dalam tubuh Catin sebagai sistem kekebalan tubuh untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyerang dan menimbulkan berbagai macam penyakit.

Kegiatan yang digelar KUA Tonjong tersebut untuk memenuhi regulasi, calon pengantin (Catin) yang telah mendaftarkan untuk menikah, setelah pemeriksaan dan dinyatakan tidak ada halangan, maka calon pengantin itu harus memperoleh Bimbingan Perkawinan pra nikah oleh KUA

Juga mengingkat tingginya angka kematian Ibu dan Anak dikabupaten Brebes saat ini maka kegiatan tersebut  dikemas dengan acara sosialisasi Kesehatan reproduksi  dan stunting bagi calon pengantin dalam rangka operasional penurunan stunting di kabupaten Brebes

Kegiatan tersebut dihadiri dan Kepala KUA, Kepala Puskesmas Tonjong,  DP3KB Tonjong dan  sejumlah 20 pasang calon pengantin 2021 
berlangsung dengan lamcar dan menerapkan prokes - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top