Iklan

terkini

Antsisipasi Banjir TNI – Polri Bersama Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Pintu Air di Desa Pulosari

16/11/2021, 12:37 WIB Last Updated 2021-11-16T05:37:13Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES  – Antisipasi banjir di Desa Pulosari Kecamatan Brebes, pintu air di Dukuh Miri di perbaiki oleh TNI – Polri bersama masyarakat setempat.

Kegiatan perbaikan pintu air ini dilakukan secara gotong royong dalam menyambut musim penghujan agar segala nantinya dapat di fungsikan manakala sungai Pemali mengalami peningkatan.

Kapolsek Brebes AKP Wagito mengatakan dalam mengantisipasi bencana alam banjir pada saat intensitas curah hujan tinggi, telah diupayakan penanganan, perbaikan darurat Plat Pintu air di bantaran tanggul sungai Pemali dukuh Miri Desa Pulosari.

Dikatakan Wagito minggu kemarin telah memasuki tahap finishing, dilaksanakan pengerjaan pemasangan dan pengecatan Pintu air,” ujarnya, Senin (15/11/2021)

Lanjut Wagito sebelumnya, plat pintu air ini dalam kondisi rusak tidak berfungsi dengan baik, kita bersama warga bergotong royong untuk membuat plat baru untuk menyambut musim penghujan sekarang ini. 

"Untuk langkah jangka panjang, tentunya Pemdes bersama BBWS Pemali – Yuwana PSDA Propinsi Jateng telah melakukan koordinasi untuk perbaikan tanggul yang mulai tegerus oleh  derasnya air. - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antsisipasi Banjir TNI – Polri Bersama Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Pintu Air di Desa Pulosari

Terkini Lainnya

Iklan