iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Warga Bulusari Bulakamba Digegerkan Dengan Penemuan Bayi Yang Masih Bernyawa di Bawah Pohon Pisang

30/10/2021, 18:47 WIB Last Updated 2021-10-30T11:47:11Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Warga Desa Bulusari, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes  digegerkan dengan adanya penemuan Bayi berjenis laki-laki masih benyawa yang tebungkus kantong plastik warna kuning dibawah pohon pisang  ditepi jalan masuk Desa Bulusarari, Sabtu (30/102021) pagi.

Menurut  informasi yang dihimpun dari laporan  masyarakat desa setempat, petugas Satreskrim Polsek Bulakamba langsung bergegas menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Aiptu Kusnanto selaku Kanit Reskrim Polsek  Bulakamba  langsung mengecek ke lokasi penemuan bayi tersebut, guna melakukan olah TKP dan mencari keterangan para saksi saksi.

Kapolsek Bulakamba AKP Pardi membenarkan pihaknya telah mendapatkan laporan dari warga adanya penemuan sesosok bayi yang masih hidup di dalam kantong plastik warna kuning.

Dikatakan Pardi identitas pelapor yang melaporkan ke pihaknya Ummu  Aiman binti M Royani (43) Pekerjaan Bidan, warga Desa Bulusari RT 03/09, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes.

Pardi bersama anggota langsung melakukan penyelidikan kasus ini dengan mengintrogasi beberapa warga di sekitar yang melihat langsung dan menjadi saksi penemuan bayi tersebut.

Sementara Kondisi bayi  dibawa ke Puskesmas terdekat guna mendapat perawatan.

Pardi menjelaskan kronologis kejadian penemuan bayi jenis kelamin laki-laki dengan kondisi masih hidup didalam kantong plastik warna kuning ditemukan warga pada hari Sabtu tanggal 30 Oktober 2021 sekira pukul 05.00 WIB.

Penemuan bayi tersebut berawal saat dua warga setempat berangkat ke sawah untuk bekerja, kemudian dalam perjalanan menuju ke sawah mereka mendengar suara tangisan sang bayi kemudian mereka mencari lokasi sumber suara tersebut hingga berhasil menemukan dibawah pohon pisang  dengan kondisi terbungkus kantong plastik merk betuliskan Rita Mall warna kuning,  kemudian setelah dibuka ternyata di dalam kantong plastik tersebut di dapati sesosok bayi laki-laki. kemudian mereka menghubungi pelapor yang berstatus bidan desa setempat, Selanjutnya pelapor membawa bayi laki-laki tersebut ke Puskesmas Bulakamba untuk di lakukan perawatan medis, selanjutnya bayi laki-laki tersebut dirujuk dan dibawa ke RSUD Kabupaten Brebes untuk mendapatkan pelayanan medis lebih lanjut.

Lanjut Pardi kondisi bayi tersebut memiliki ciri ciri berjenis dengan panjang 39 cm dan berat badan (BB)1,6 kilo gram (Kg).

"Kasus ini sedang kami tangani dan dalam proses penyelidikan pihak berwajib, untuk bisa menangkap pelakunya dan mengetahui motifnya," pungkasnya - (BB)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Bulusari Bulakamba Digegerkan Dengan Penemuan Bayi Yang Masih Bernyawa di Bawah Pohon Pisang

Terkini Lainnya

Iklan