Cloud Hosting Indonesia

Minggu, Oktober 17

Tim Tanggap Darurat Diminta Optimalkan Keamanan Rutan Batang

EMSATUNEWS.CO.ID, BATANG - Kepala Rutan Kelas IIB Batang Rindra Wardhana membentuk calon anggota tim Tanggap Darurat untuk mengoptimalkan pengamanan di dalam Rutan. Personel yang terpilih sebelumnya telah mengikuti assesmen dan pembekalan awal, sehingga lebih siap apabila menghadapi bencana maupun hal lain yang bersifat mendesak.

“Hari ini kami bentuk calon anggotanya, karena untuk menjadi anggota tim Tanggap Darurat harus melewati beberapa tahapan lagi baik secara internal maupun dari instansi lain,” ungkapnya usai mengukuhkan calon anggota tim Tanggap Darurat, di aula Rutan Kelas IIB Kabupaten Batang, Sabtu (16/10/2021).

Ia mengatakan, mereka yang telah masuk tim tentu memiliki kemampuan melebihi petugas pada umumnya.“Itu bisa dilihat dari psikologi, fisik dan kompetensi harus melebihi dari lainnya. Mereka harus menguasai bela diri, mampu bersosialisasi dengan sesama petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),” bebernya.

Ia mengharapkan, meskipun telah dikukuhkan, kondisi di dalam Rutan tetap aman dan kondisif.“Bukan berarti dengan kondisi Rutan yang aman, terus kami tidak memiliki kesiapan. Sebab kondisi selalu terjadi perubahan, maka perlu ada kesiapsiagaan, kemampuan yang terasah dan selalu siap menjalankan tugas setiap saat,” tegasnya.

Ia menambahkan, tim Tanggap Darurat harus memiliki kesiapan ketika menghadapi situasi kebencanaan, kebakaran dan lainnya, yang setiap saat bisa terjadi.“Sudah kami rencanakan untuk mengundang pelatih khusus, baik dari Kodim 0736/Batang, Polres Batang, BNNK dan tenaga berkompeten dari kalangan lain,” ujarnya.

Pihak Rutan Batang juga berencana mengundang pengurus bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Kota Pasuruan, Joko Listiyono yang akan membagikan ilmunya kepada anggota tim Tanggap Darurat, agar memiliki ketahanan fisik yang prima setiap kali melaksanakan tugas memastikan keamanan Rutan dari segala bentuk ancaman kebencanaan maupun bahaya lainnya. (Didik/Pen-0736/heri)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top