Cloud Hosting Indonesia

Kamis, Oktober 21

Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Sengkarang

EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN -  Korban tenggelam DJ, 77 tahun warga Dukuh Kranji, Kelurahan Kedungwuni Timur Kabupaten Pekalongan, yang tenggelam di Sungai Sengkarang, ditemukan meninggal dunia, Kamis (21/10/2021) pagi tadi sekira pukul 09.30 WIB.

Selama korban hanyut di Sungai Sengkarang pada Selasa (19/10/2021),  Tim Gabungan SAR melakukan pencarian. Selama dua hari tim melakukan penyisiran di tepi Sungai Sengkarang. Pencarian Tim SAR gabungan dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet mulai dari titik korban hilang hingga ke arah Jembatan Pencongan. Tak hanya itu saja Pencarian juga dilakukan melalui sisir sungai  dan sisir darat.

AKBP Arief Fajar Satria membenarkan, bahwa operasi pencarian hari kedua yang di mulai pukul 08.00 – 09.30 WIB oleh petugas gabungan berhasil membuahkan hasil.

“Setelah dilakukan proses pencarian hari ke dua alhamdulillah korban berhasil ditemukan oleh tim gabungan  TNI-Polri, PMI, Pekalongan Rescue, BPBD, Basarnas, Tagana, Bagana, Sukarelawan dan warga setempat sekitar 4 km dari TKP. Jenazah oleh Tim langsung dievakuasi ke RSUD Kraton untuk dilakukan pemeriksaan visum et repertum,” katanya.

Untuk itu, AKBP Arief  kembali mengingatkan warga,  untuk senantiasa berhati-hati serta menjaga anak-anak agar tidak beraktivitas di dekat sungai, terutama saat banjir agar nantinya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. (*)

Editor : Eva A

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top