Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, Oktober 9

Tim Gabungan SAR Temukan Nenek Carikem Warga Legok Bantarkawung Yang Dikabarkan Menghilang Selama Empat Hari

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Carikem (79) warga Dukuh Mayana RT 03 /02, Desa Legok, Kecamatan Bantarkawung, yang merupakan seorang nenek yang dikabarkan hilang di hutan Baribis Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes,  akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan, Sabtu (9/10/2021).

Kepala desa (Kades) Legok  M. Ali Hakim.membenarkan  warganya berhasil ditemukan dengan selamat oleh tim gabungan pada hari keempat setelah dikabarkan menghilang.

Ali menerangkan pihaknya mendapat laporan dari pihak keluarganya bahwa nenek Carikem salah satu anggota keuarganya meninggalkan rumah dan pamit untuk ke ladang pada Rabu 6 Oktober 2021 dan  sekitar pukul 16.00 WIB Rudin penyadap pinus mengetahui nenek tersebut sudah berada di dalam hutan pinus area pasir kembang bukit Baribis dan sejak itu nenek tidak kembali ke rumah. "Pihak keluarga baru melaporkan secara resmi  kehilangan anggota keluarganya ke Pemdes pada Jumat (8/10) atau dua hari setelah nenek Carikem menghilang," terang Ali.

Carikem ditemukan Tim SAR gabungan dalam keadaan sehat setelah sempat hilang selama empat hari.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan Carikem yang dilaporkan kepihak Pemdes Legok, Kecamatan Bantarkawung oleh keluarganya  sehingga dilakukan pencarian.

Namun upaya pencariannya yang dilakukan  pihak keluarga bersama warga sekitarnya selama dua hari Nenek tersebut belum berhasil ditemukan.

Baru pada hari ketiga dan keempat pencarian dilakukan kembali oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD Brebes, Satgas PB BPBD Brebes, Celeng Rescue, Wipala, Bagana, MDMC, ACT, RSP, Pemdes, dan warga setempat.

Koordinator Satgas PB BPBD Kabupaten Brebes Pos Bumiayu, Budi Sujatmiko, mengatakan  nenek Carikem ditemukan pada hari keempat pencarian ditemukan di hulu Sungai Cikoneng Pegunungan Baribis Kecamatan Bantarkawung, Brebes dalam keadaan bugar dan sehat dengan kondisi poisi duduk di bebatuan hulu sungai seorang diri. 

Lanjut Budi pihaknya merasa terheran seorang nenek tua itu  bisa sampai  nerada di hulu sungai, padahal kondisi medan sangat curam dan terjal. Orang biasa saja sulit melintas, apalagi nenek-nenek tua seperti Carikem

"Kondisi Nenek ditemukan dalam kondisi sehat dan bugar padahal selama empat hari sang nenek tidak makan dan minum," ungkap Budi.

Tambah Budi penemuan nenek Carikem langsung dibawa ke rumahnya dan diserahkan ke pihak kelurganya di Dukuh Mayana RT 03/02, Desa Legok, Kecamatan Bantarkawung, dengan selamat  dan dari penuturan keluarga sang nenek tersebut  sering hilang dari rumahnya yang dipicu sang nenek yang menderita pikun. (imam)

 

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top