Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Oktober 8

Terpilih Menjadi Ketua Asosiasi BUMDes Bersama, Sardiyan Susun Struktur Kabinet Kepengurusan

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Dalam Musyawarah Asosiasi BUMDes Bersama (MABES) perubahan restrukturisasi pengurus ketua Asosiasi BUMDes bersama periode 2021-2024 di House Of BUMDes (HOB), Jl. Cemara Kendalduwur Desa Sidorejo Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang, Kamis (7/10) kemarin. Sardiyan Direktur BUMDesma Rukun Makmur terpilih secara aklamasi menjadi ketua Asosiasi BUMDes Bersama (BUMDesma) Kabupaten Pemalang.

Menurut Sardiyan, aklamasi dari 10 kecamatan yang hadir ditambah empat kecamatan melalui teleconference untuk menanyakan terkait aspirasi serta keputusan proses LPJ maupun restrukturisasi untuk kepengurusan 3 tahun kedepan. Secara aklamasi menunjuk kepada Sardiyan sebagai ketua Asosiasi BUMDes Bersama Kabupaten Pemalang

"Bismillah dengan diberi kepercayaan dan amanat yang besar kepada saya. Saya akan melanjutkan kepemimpinan yang sebelumnya dipimpin Direktur BUMDes Kecamatan Pemalang Hartoyo," kata Sardiyan di ruang kerjanya, Jumat (8/10).

Setelah terpilih menjadi ketua Asosiasi BUMDes, Sardiyan langsung merubah nama Forum menjadi Asosiasi. Sardiyan menjelaskan dari pemikirannya kalau wadah atau kendaraannya sebatas forum, itu hanya sebatas tempat diskusi, sharing, menyatukan satu pendapat dan pemahaman yang arahnya untuk menguatkan kelembagaan maupun untuk mempengaruhi kebijakan saja.


"Setelah saya diberi mandat, saya putuskan kemarin didepan audiens dan peserta yang hadir, mulai kemarin (7/10) saya sampaikan bahwa kita bukan forum BUMDes Bersama tetapi Asosiasi BUMDres Bersama Kabupaten Pemalang," tuturnya.

"Saya berfikir karena keberadaan kami ini BUMDes maka kami harus naik kelas menjadi sebuah asosiasi. Karena menurut saya dengan menjadi asosiasi ada tantangan kedepannya," lanjutnya.

Tidak hanya merubah nama Forum menjadi Asosiasi saja, Sardiyan juga menyusun struktur kabinet kepengurusan pada waktu itu juga dan disampaikan langsung saat MABES.

Sardiyan menegaskan dipercaya menjadi ketua Asosiasi BUMDes Bersama dirinya akan mengutamakan legal formalnya yang menjadi salah satu program perioritas. "Apalagi saya sudah memutuskan mulai kemarin menjadi Asosiasi. Artinya bukan kemarin legal formalnya belum kuat, namun melalui Asosiasi ini saya akan berusaha konsultasi dengan dinas terkait. Paling tidak secara internal lebih tertata dan lebih kuat," tambahnya.

Selain legal formal, Sardiyan juga mempunyai program yang bersinergi dengan program Bupati Pemalang, yakni program dibidang digitalisasi dan teknologi serta dibidang pariwisata.

"Ketua bidang digital dan teknologi saya percayakan kepada Eko selaku Direktur BUMDes Bersama Kecamatan Ampelgading dibantu dengan Direktur Syukurdianto dari BUMDes Bersama Kecamatan Warungpring. Untuk bidang Pariwisata, Mieke selaku Direktur BUMDes Kecamatan Bantarbolang dengan Direktur BUMDes bersama Kecamatan Pulosari," bebernya.

Program kepengurusan yang baru selanjutnya adalah akan membangun komunikasi sebuah hubungan baik dengan semua stegholder yang ada, baik di kecamatan masing-masing maupun pemangku kebijakan di Kabupaten Pemalang.

Terpilih sebagai ketua Asosiasi periode 2021-2024 pada saat MABES yang dilaksanaka pada hari dan waktu yang bersamaan dengan acara besar yaitu Musyawarah Bersama (MUBES) Simongklang Kabupaten Pemalang yang menjadi orang tua BUMDes Bersama. Ketua Asosiasi BUMDes Bersama mengucapkan selamat dan sukses untuk ketua Simongklang terpilih.

"Selamat atas terpilihnya bapak Kusmanto, Kepala Desa Tegalmelati. Salam hormat dari kami kepada ketua terpilih semoga kedepan antara Asosiasi BUMDes Bersama dengan Simongklang bisa bersinergi, kerjasama dan berkolaborasi" pungkasnya.

Berikut susunan struktur kepengurusan BUMDes Bersama Kabupaten Pemalang 
Ketua               : Sardiyan
Wakil ketua 1  : Firdaus Kumiawan
Wakil ketua 2  : Sipan
Sekretaris        : 1. Eko Supriyanto
                            2. Eko Agus Dwi Saputro
Bendahara      : 1. Khayati Muharomah
                         : 2. Makrifah.
(Sasongko)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top