Cloud Hosting Indonesia

Senin, Oktober 18

Temu Usaha Kelompok Tani Hutan Sekecamatan Belik Gagas Usaha Baru


EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Geliat  Kelompok Tani Hutan (KTH) Sekecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah kini mulai menggagas program-program kerja kedepannya, di era globalisasi dan digitalisasi  dengan menggagas usaha-usaha baru.


Dengan dipandu oleh Ketua Koordinator Penyuluh Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Jawa Tengah Sudirman,  KTH Sekecamatan Belik menggagas program-program usaha baru,  dan menggelar Rapat koordinasi dengan anggota KTH Sekecamatan Belik pada Senin (18/10/2021) di Taman Rancah  Gunung Jimat.


Adanya KTH ini menurut Sudirman, sebagai sarana untuk menggagas usaha baru bagi para anggotanya, yang nantinya diharapkan bisa mensejahterakan anggotanya.


Dalam hal ini, Sudirman mencontohkan adanya budi daya tawon  jenis klanceng yang mempunyai nilai jual tinggi dan juga tidak berupas, kini mulai dibudidayakan oleh anggota KTH Desa Simpur.


Menurutnya  nantinya diharapkan anggota KTH yang lainnya bisa ikut mengembangkan Potensi yang lainnya.

" Disamping untuk mengembangkan usaha baru, saya juga minta kepada anggota KTH untuk menginformasikan semua kegiatan dan keadaan di lingkungan sekitar hutan, seperti kondisi hutan, ataupun kondisi Sumber air di lingkungan setempat , agar nantinya kita bisa memantau keadaan lingkungan hidup setempat," tutur Sudirman kepada wartawan, Senin (18/10).


Untuk Kelompok Tani Hutan  (KTH) dinakodai oleh Isa Ansori dan diwakili oleh Kasmo. 

" Nantinya KTH kecamatan Belik jika ada transaksi antara anggota dan pihak lain ada intensif tersendiri, untuk menghidupkan organisasi," tutur Isa Ansori dalam rapat koordinasi dengan anggotanya.

Dia mencontohkan akan ada pengikatan kerja sama penanaman ubin untuk pasar ekspor, antar anggota dan pengusaha yang nantinya melalui KTH.(SK)


Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top