Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, Oktober 16

Tim Vaksinasi Puskesmas Tonjong Fokus Layani Vaksinasi Bagi Pelajar dan Masyarakat Umum

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Tim vaksinasi Puskesmas Tonjong Kabupaten Brebes kembali fokus melakukan tugasnya  melayani vaksin kepada masyarakat umum dan para pelajar/milenial SMPN 01 Tonjong dalam upaya 
percepatan capaian vaksinasi maupun mempercepat kekebalan komunal bagi masyarakat di wilayah binaannya.

Tampak mereka sibuk melayani vaksin  dengan sabar, teliti dan penuh kehati-hatian sehingga penerima vaksin merasa aman  dan sehat.

Kepala Puskesmas Tonjong Sri Mulyani, S.ST, MM mengatakan,  kegiatan vaksinasi pada hari ini ditugaskan untuk memberikan pelayanan  vaksinasi dosis pertama bagi pelajar di SMPN 01 Tonjong dan vaksinasi dosis pertama bagi masyarakat umum.

Saat ditemui media ini dia juga mengungkapkan, bahwa Nakes Puskesmas yang dipimpinnya saat ini kembali sibuk memberikan pelayanan vaksin."Nakes Puskesmas di tempat kami kembali sibuk guna memberikan pelayanan vaksinasi dosis pertama dan kedua vaksin sinovac program PKB yang menyasar ke pelajar/milenial yang digelar di lingkungan SMP N 01 Tonjong dan vaksin  jenis Astra Zeneca (AZ) dosis pertama bagi masyarakat umum," kata  Sri Mulyani, S.ST, MM yang aktif ikut langsung terjun memberikan pelayananan dalam giat vaksinasi di halaman Puskesmas setempat, Sabtu (16/10/2021).

Mulyani menjelaskan pada hari ini ada dua program giat vaksinasi yang dilakukan tim vaksinasi Puskesmas Tonjong diantaranya program vaksin sinovac PKB dosis pertama 655 dan dosis kedua 78 dan  program vaksin AZ Dinkes Brebes dosis pertama bagi masyarakat umum sebanyak 220 dosis.

"Hasil giat vaksin yang digelar di SMPN 01 Tonjong dari sasaran dosis pertama 655 dosis berhasil  tervaksin  dengan rincian masyarakat umum 23, pelajar/remaja 632 untuk dosis kedua 78 dosis juga berhasil tervaksin dengan rincian lansia 3, masyarakat umum 75 berlangsung lancar dan aman," ujar Sri Mulyani.

Sementara Kepala SMPN 01 Tonjong Sobar Yakub mengatakan siswanya bisa mengikuti vaksin tanpa ada yang menolak untuk divaksin namun ada beberapa siswa yang tertunda divaksin karena kesehatannya yang tidak mendukung dan siswa yang masih berusia dibawah 12 tahun.

Meski demikian, kata Sobar, seluruh siswanya sebagian besar sudah tervaksin  dosis pertama mupun kedua sehingga diharapkan dalam giat PTM disekolahnya bisa aman dari paparan pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Sobar mengungkapkan, bahwa ia mengapresiasi para nakes yang memberikan vaksin terhadap siswanya secara baik, sabar dan penuh keramahan sehingga siswanya merasa antusias untuk divaksin. (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top