Cloud Hosting Indonesia

Rabu, Oktober 13

Tak Rapi, Rambut Anggota Polres Dipotong Propam Saat Apel

EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN -  Puluhan anggota Polres Pekalongan  dikejutkan dengan operasi penegakan ketertiban dan kedisiplinan (gaktiplin)  mendadak yang dilakukan oleh  Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) di halaman Mapolres Pekalongan usai pelaksanaan apel pagi tadi, Rabu (13/10/2021).

Wakapolres Pekalongan  Kompol I Ketut Tutut  langsung memimpin gaktiblin  tersebut. Ia dan anggota Propam Polres Pekalongan  memeriksa kerapian masing-masing anggota Polres Pekalongan. Mulai dari kerapian pakaian, sepatu, rambut  dan kelengkapan surat-surat masing - masing anggota yang mengikuti apel.

Hasilnya, ada sejumlah anggota yang terjaring dalam sidak ini. Mereka yang terjaring melakukan sejumlah pelanggaran. Mulai tidak rapi dan bersih dalam pakaian ataupun rambut nya. Bagi anggota yang melanggar kerapian pakaian, diminta untuk segera dirapikan.

Sedangkan bagi anggota yang tidak rapi rambut  langsung dipotong di lapangan apel. Mereka dirapikan langsung oleh anggota Propam dan nantinya akan dirapikan kembali oleh bersangkutan.

Wakapolres menyebut ini sudah masuk dalam aturan dan ketentuan anggota Polri. Jadi, memang sudah menjadi sebuah kewajiban anggota Polri untuk mematuhi aturan dan ketentuan yang ada terkait kerapian dalam berpakaian dan berpenampilan.

"Ada yang tak rapi rambutnya langsung kami potong, dan kami berikan peringatan. Kalau sampai diulangi lagi, sanksinya akan lebih dari ini," pungkasnya.

Kompol I Ketut Tutut mengungkapkan, sesuai peraturan bagi anggota yang memakai pakaian dinas harus rapi penampilan mulai rambut dan pakainnya. Pemotongan rambut ini lanjunya, juga sebagai salah satu upaya penegakan disiplin anggota. Harapannya, kedepan tidak ada lagi anggota yang berambut panjang saat memakai pakaian dinas. (*)

Editor : Eva A

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top