Cloud Hosting Indonesia

Kamis, Oktober 21

Sukseskan Percepatan Vaksinasi Anggota Babinsa Paguyangan Disebar Ke Desa Binaannya Guna Dampingi Masyarakat Ikuti Vaksin

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Dalam mendukung dan mensukseskan percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes Koramil Paguyangan mengerahkan anggota Babinsanya guna melaksanakan pendampingan giat vaksinasi yang dilakukan tenaga kesehatan Puskesmas  di masing-masing wilayahnya.

Tampak salah satu Babinsa Serma Imam Supardi ditugaskan pendapingan terhadap masyarakat Desa Cipetung, Kecamatan Paguyangan  dalam mengikuti program vaksin dari Dinas kesehatan (Dinkes) Brebes di Aula kantor desa setempat, Kamis (21/10/2021).

Serma Imam Supardi yang juga sebagai Babinsa Desa Cipetung mengatakan pihaknya  dalam bertugas pendampingan ini meeupakan kewajibannya sebagai anggota TNI yang manunggal dengan rakyat selalu menjaga kondusifitas dan ketertiban maupun pengamanan di wilayah tugasnya di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung  diantaranya pendampingan masyarakat dalam menerima bantuan dari pemerintah dan kegiatan pemberian vaksinasi seperti saat ini agar masyarakat bisa tertib yang harus mematuhi aturan Protokol Kesehatan (Prokes) denfan memakai masker dan menghindari kerumunan.

"Giat vaksinasi di desa binaannya pada hari sejumlah 170 warga masyarakat umum dan lansia sebagai sasaran vaksin dosis pertama yang dilakukan Nakes Puskesmas Paguyangan," katanya.

Diakui Imam pihaknya dalam tugas pendampingan ini dibantu oleh anggota Bhabinkamtibmas dan Satpol PP Paguyangan sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan tertib lancar dan kondusif.

Adapun hasil giat vaksin dari jumlah sasaran 170 dosis yang meliputi vaksin jenis sinovac 150 dan 20 jenis Astra Zeneca dosis pertama maupun dosis kedua  berhasil disuntikan dengan rincian dosis pertama  untuk lansia 32, bumil 4 masyarakat umum 133 dan dosis dua untuk masyarakat umum 1 - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top