Cloud Hosting Indonesia

Kamis, Oktober 7

SMKS Muhammadiyah 01 Bantarkawung Dijarah Kawanan Rampok

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES  - Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes dan unit Reskrim Polsek Bantarkawung, berhasil membekuk kawanan perampok pada Selasa 5/10 kemarin  kawanan tersebut diketahui telah beraksi menjarah di SMKS Muhammadiyah 01 Bantarkawung yang berlokasi di Desa Pangebatan, Kecamatan Bantarkawung.

Kawanan yang terdiri tiga pelaku, Khadavi Yusran Umarela (21), Mexi Nahumarury (28), dan Fahran Kauseri Lestaluhu (21) mereka  warga Maluku dan Jakarta Selatan. Ketiga kawanan tersebut telah melakukan aksinya pada Kamis (22/9/2021) pekan  lalu.

Para pelaku sempat menganiaya dan menyekap penjaga sekolah dan dilanjut aksi mereka menggasak beberapa barang berharga dan uang tunai di sekolah tersebut. 

Dari aksi perampokan tersebut, pelaku berhasil menggasak uang tunai sebesar Rp 3 juta dan laptop.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polres Brebes AKP Hadi Handoko mengatakan, para pelaku masuk ke dalam sekolah dengan cara memanjat pagar samping sekolah. Mereka menyekap dan mengancam penjaga sekolah menggunakan sajam untuk mengambil barang-barang yang ada di dalam sekolah.

Dikatakan Handoko pelaku menyekap dua penjaga sekolah dan mengikat tangan kaki dan matanya diikat menggunakan sarung. Kemudian pelaku masuk ke ruang Laboratorium dan Ruang TU mengambil barang berharga,” kata Hadi kepada awak media diruang kerjanya, Kamis (7/10/2021).

Handoko menerangkan dengan  mendapatkan laporan dari korban tentang adanya kejadian tersebut, Tim Resmob Polres Brebes langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya Polisi berhasil mengendus dengan  menangkap para pelaku di wilayah Bekasi dan Jakarta Selatan.

“Selain di Brebes, para pelaku juga melakukan aksi serupa di wilayah Kabupaten Tegal,” terangnya.

Lanjut Handoko sejumlah barang bukti diamankan polisi  diantaranya satu unit mobil Daihatsu Xenia warna abu-abu gelap dan satu unit mobil toyota avanza warna biru muda.

Selain mobil, polisi juga menyita barang bukti yang digunakan pelaku saat beraksi. Yakni satu buah obeng, satu buah alat pemahat dengan gagang berwarna oranye, dan satu buah lakban berwarna bening.

Atas kasus ini, ketiga pelaku dijerat pasal 365 KUH Pidana dengan  ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara, pungkas Handoko.

Sementara Wakil Kepala Bagian Kesiswaan SMKS Muhammadiyah 01 Bantarkawung, Andi Bahtiar pihaknya mewakili segenap pengurus SMK mengapresiasi kinerja jajaran Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes yang berhasil dan cepat mengungkap kasus pencurian dan penyekapan dua penjaga sekolah - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top