Cloud Hosting Indonesia

Minggu, Oktober 10

Sepuluh Pesilat SK Borneo Siap Diturunkan, Combat : "Terima Kasih Kepada Koperasi Delapan Serangkai"

Atlet pesilat SK Borneo siap mengikuti kejuaran pertandingan pencak silat di Kota Singkawang

EMSATUNEWS.CO.ID, MEMPAWAH - Pencak Silat menjadi salah satu warisan budaya yang baru saja ditetapkan oleh UNESCO pada Kamis, 12 Desember 2019 di Bogota, Kolombia.

Memandang pencak silat merupakan pelestarian budaya yang menunjukkan aspek penghormatan dan persaudaraan serta mendorong kohesi sosial.

Menurut Ketua Tiem Pencak Silat SUNGAI KUNYIT (SK) BORNEO Kalimantan Barat, Ardianto yang akrap di sapa Combat menyebutkan, bahwa tradisi pencak silat tak hanya sekedar bela diri, namun bagian dari jalan hidup yang dipilih oleh pelakunya.

Pesilat SK Borneo sedang melakukan latihan silat.

"Pencak silat adalah seni bela diri yang kerap di pertandingkan baik tingkat kejuaran daerah, nasioanal bahkan internasional, " kata Combat kepada EMSATUNEWS.CO.ID di Markas SK BORNEO, Sungai kunyit Kabupaten Mempawah, Minggu (10/10/21).

Oleh sebab itu, pengurus team SK BORNEO dengan tekad dan semangat siap mengikuti ajang kejuaran  pertandingan pencak silat se Kalimantan Barat di Kota Singkawang bulan November mendatang.

 "SK BORNEO siap mengikuti kejuaran pencal silat se Kalimantan Barat di Kota Singkawang dan akan menurunkan sepuluh pesilat tangguh yang sudah terlatih," tegas Combat.

Combat dan pengurus SK BORNEO  seraya memberikan dukungan dan doa kepada sepuluh pesilatnya agar dapat memberikan prestasi yang gemilang serta terus berkonstribusi untuk kemajuan silat.

"Selain skill dan fisik, mental harus dikendalikan. Itu sebagai kunci utama dalam pertandingan," ujar Combat.

Combat mengatakan, dengan keikutsertaan para atlet diberbagai pertandingan atau kejuaraan lomba, membuat pencak silat terus terjaga kelestarian budayanya.

"Fisik atlet kami sudah di persiapkan semangat dan pengendalian diri kunci kemenangan atlet silat kami nanti. Rendah hati adalah moto kami," ucap Combat.

Tak terlepas dari itu, Combat juga mengucapkan terima kasih kepada Koperasi Delapan Serangkai Sungai Kunyit, yang peduli terhadap tim pencak silat SK BORNEO dengan memberikan suport baik berbentuk materi maupun dukungan sehingga SK BORNEO bisa mengikuti kejuaran pertandingan pencak silat se Kalimantan Barat di Kota Singkawang.

" Kami dari tim pencak silat SK BORNEO mengucapkan terima kasih kepada koperasi delapan serangkai atas suport dan dukungannya," ucap Combat.

Sepuluh atlet yang ikut bertanding tersebut, antara lain 

1.Ardani
2. Ismail
3. Wahyudin
4. Rendi
5. Aril
6. Yeni
7. Alim
8. Baim
9. Adip
10. Husen

Reporter : Welly Harpendi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top