Cloud Hosting Indonesia

Senin, Oktober 25

Sejumlah 65 Satpam Ikuti Pendidikan Gada Pratama di Polres Brebes

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Polres Brebes menggelar Upacara pembukaan Diksar Satuan Pengamanan Gada Pratama yang dilakukan dihalaman Mapolres setempat, Senin (25/10/2021).

Dihadiri oleh  Kepala PT. Sakti Purwa Mukti Semarang  Erlina Ineke Sukmawati, kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan menggunakan masker.

Tampak sebanyak 65 siswa Satpam akan menjalani pelatihan satuan pengamanan gada pratama selama 3 minggu.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengatakan bahwa kehadiran satuan pengamanan dalam rangka membantu tugas Polri sebagai pengemban kepolisian terbatas.

“Satuan Pengamanan merupakan pengemban kepolisian terbatas, namun bisa menempatkan diri sebagai pelayan atau melayani masyarakat di tempat tugasnya, bahkan perilaku melayani juga harus dapat diterapkan dalam kehidupan sehari – hari di lingkungan tempat tinggalnya,” ujarnya.

Dikatakan Faisal Satuan pengamanan juga harus menerapkan  prisnip satuan pengamanan dan janji satuan pengamanan dalam tugas dilapangan.

Lanjut Faisal, dalam pelaksanaan pelatihan satpam gada Pratama di masa pandemi Covid-19 ini harus Tetap memperhatikan Prokes.

“Dalam diksar ini  peserta Pendidikan dasar satpam harus dengan bersungguh – sungguh sebagai bekal untuk melaksanakan tugas pengamanan di masyarakat," pungkasnya.

Sementara kegiatan diakhiri dengan pengecekan Peserta calon pendidikan dan pelatihan satpam untuk mengecek kesiapan calon peserta  sebelum melaksanakan kegiatan berikutnya - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top