Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Oktober 1

Sejumlah 3645 Peserta CASN Kabupaten Brebes Ikuti Test SKD di Udinus Semarang

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kabupaten Brebes formasi tahun 2021 diikuti 3645 peserta.

SKD CASN Kabupaten Brebes digelar di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Pada tes tersebut menggunakan sistem Computer Assistant Test (CAT). 

Kegiatan SKD CASN Formasi Tahun 2021 untuk Kabupaten Brebes diadakan pada 1-7 Oktober 2021. Metode sistem CAT sendiri merupakan metode seleksi dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar yang digunakan dalam seleksi CASN. Setiap sesinya terdapat 3 sesi yang diisi oleh sekitar 280 peserta.

SKD CASN Kabupaten Brebes, dihadiri oleh Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, SE,MH didampingi Asisten 1, Asisten 3 Kepala Baperlitbangda  ikut hadir juga Kepala Inspektorat Kepala Dindikpora . Bupati Brebes memberikan sambutan di depan seluruh peserta yang hadir pada sesi ketiga ini.

Hj. Idza Priyanti mengucapkan terimakasih kepada Udinus yang telah mempersiapkan tes dengan baik dan tentunya sesuai Protokol Kesehatan (Prokes).

Dikatakan Idza dalam penerimaan CASN seluruhnya transparan. “Dari pantauan SKD CASN di Udinus sangat  memadai mulai dari komputer dan protokol kesehatan,” ujarnya.

Lanjut Idza pada SKD CASN Formasi Tahun 2021 diikuti  18.090  peserta yang terbagi dalam 6 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Total jumlah peserta  yang terdiri dari 1.079 dari Kabupaten Batang, 1.408 dari Kota tegal, 2.638 dari Kabupaten Tegal, 8.119 dari Kota Pekalongan, 3.645 dari Kabupaten Brebes dan 414 dari Kabupaten Wonosobo. Selain itu, terdapat 787 peserta yang mengikuti tes untuk  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru dari 6 Kabupaten/Kota di Jateng.

Tes diselenggarakan selama 24 hari terhitung pada tanggal 14 September – 7 Oktober 2021.  Setiap harinya, akan terbagi dalam tiga sesi yang berbeda.

"Peserta pada saat mengerjakan tes SKD,  diberikan waktu sekitar 100 menit," pungkasnya - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top