Cloud Hosting Indonesia

Rabu, Oktober 6

Safari Vaksin Indonesia Bangkit Sasar Pelajar SMK Semesta Bumiayu


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Dalam rangka menyambut  Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan segera dilaksanakan di SMK Semesta Bumiayu, Kabupaten Brebes, Anggota Komisi IX DPR RI FPKB Dapil IX Jateng, Hj.. Nur Nadlifah, gelar vaksinasi dosis pertama bagi pelajar dengan target sasaran sekitar 500 siswa, bertempat di ruang kelas SMK setempat, Rabu (6/10/2021).


Kepala sekolah SMK Semesta Ahmad Yhani Rudiyanto, SAP, S.Pd sekaligus mewakili Hj. Nur Nadlifah menjelaskan, program vaksinasi Indonesia Bangkit ini merupakan langkah Fraksi PKB dalam mendukung program pemerintah dalam upaya capaian vaksinasi sekaligus ikut mendorong pihak sekolah dalam upaya mempercepat Program PTM bagi siswa. 


"Vaksinasi bagi siswa ini digelar guna memenuhi syarat sekolah yang akan melakukan PTM, sekitar 500 pelajar SMK Semesta sudah siap menjadi sasaran vaksinasi, "terang Yani. 


Yani berharap, setelah vaksinasi sukses nantinya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SMK Semesta akan kembali berjalan dengan nornal seperti sedia kala sebelum pagebug corona. 



"Semoga langkah vaksinasi ini sebagai iktiar kita dalam menagkal covid"19, sekaligus menciptakan heard immunity (kekebalan kelompok) di lingkungan sekolah. Mudah - mudahan pandemi cepat usai sehingga murid - murid bisa kembali bersekolah, " tandasnya.


Lanjut Yani, Bilamana capaian vaksinasi sukses dan bisa memenuhi syarat 40% tanpa kendala, insya alloh PTM akan segera kita jalankan. 


Sementara Tim vaksinator yang bertugas dalam imunisasi tersebut ialah Tim nakes dari Puskesmas Bumiayu yang dipimpin Kepala BLUD Puskesmas Bumiayu dr. Ali Budiarto. 


Ali Budiarto, dalam sambutan memberikan bimbingan kepada para siswa agar tetap mengutamakan protokol kesehatan (Prokes) walaupun sudah divaksin, ia juga menginformasikan bahwa vaksin yang digunakan yaitu jenis sonovac, vaksin jenis ini sangat cocok untuk anak sekolah, yang jelas aman dan halal jadi tidak usah takut dan  ragu - ragu. 


"Para siswa/i tidak takut dan  ragu, katena  vaksin sinovac aman dan halal, jangan lupa tetap prokes walaupun sudah divaksin tetap patuhi 5 M," ujarnya.  


Dikatakan Ali vaksin tidak menjamin terhidar dari penularan, vaksin sebagai ihktiar kita semua untuk meningkatkan kekebalan (imun) tubuh sehinga kebal terhadap virus. 


Berdasarkan hasil rekap data Tim vaksinator selaku kordinator vaksin Kimah menginformasikan bahwa  sampai dengan selesai kegiatan vaksinasi, sejumlah 430 pelajar tervaksin dan 21 lainya ditunda karena tidak lolos screening dikarenakan ada keluhan, kurang sehat dll -  (yayan)


Editor : imam

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top