Cloud Hosting Indonesia

Selasa, Oktober 26

Puskesmas Tonjong Mulai Giat Vaksinasi Berbasis PMB Sejumlah 6800 Dosis

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Puskesmas Tonjong kabupaten Brebes menggelar giat vaksinasi dosis pertama jenis  Pfizer bagi keluarga masyarakat dengan berbasis ptaktek mandiri bidan (PMB) di seluruh desa wilayah kerjanya.
.
Kepala Puskesmas Tonjong Sri Mulyani SST. MM mengatakan program vaksin Pfizer dosis pertama  pdogram Dinkes Brebes ini  dialokasikan di 17 tempat PMB yang ada dalam naungan Puskesmas Tonjong tersebut menyasar  untuk memberikan pelayanan vaksin bagi keluarga masyarakat  yang digelar tiap hari mulai Selasa 26/10 - Rabu  3/11 mendatang dengan jumlah kuota 50 dosis tiap PMB  di 7 desa binaannya (Tonjong, Purwodadi, Negarayu, Pepedan, Linggapura, Kalijurang dan Galuhtimur).

"Kegiatan ini juga untuk mendukung percepatan vaksinasi guna upaya menurunkan level PPKM di Kabupaten Brebes," kata Mulyani saat memantau giat vaksin disalah satu tempat PMB,  Selasa (26/10/2021).

" Program vaksin jenis pfizer di wilayah kerjanya saat ini digelar dalam kurun waktu 8 hari dengan mendapat kuota yang dikontribusikan bagi keluarga masyarakat total sejumlah 6800 dosis, " terangnya.

Lanjut Mulyani tujuan dari program vaksin jenis pfizer ini sama hal dengan vaksin sinovac maupun AZ guna menambah imun tubuh dari serangan virus corona namun dalam  penggunaannya ada perbedaan antara lain vaksin Pfizer dapat diberikan kepada ibu hamil dan menyusui. Untuk ibu hamil, pemberiannya dapat dimulai dari usia kehamilan di atas 12 minggu dan paling lambat usia kehamilan 33 minggu, vaksin Pfizer direkomendasikan untuk anak usia di atas 12 tahun dan orang dewasa dan pemberian suntikan vaksin Pfizer diberikan sebanyak 2 kali dosis, setiap dosis 0,3 ml dengan durasi/jarak pemberian antara dosis pertama ke dosis berikutnya selama 21 hari.

"Bagi keluarga masyarakat penerima vaksin Pfizer dosis pertama ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) 5 M," pungkasnya - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top