Cloud Hosting Indonesia

Selasa, Oktober 19

Puluhan UMKM Remojong Dibekali Diseminasi Teknologi Guna Bisa Berdaya Saing

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES– Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sangat beragam sehingga persaingannya sangat ketat. Sehingga untuk meningkatkan daya saing, sejumlah 80 anggota UMKM Remojong mengikuti  Diseminasi Teknologi di salah satu  Rumah Makan dikawasan jalan lingkar Bumiayu,  Senin (18/10/2021) kemarin.

Tampak kegiatan Desiminasi teknologi tersebut disampaikan atas kerja sama anggota Komisi VII DPR RI, Hj. Paramitha Widyakusuma SE MM dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), serta LPPM UNNES yang di koordinir oleh Dr. Eka Yuliastuti.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Hj. Nur Bintang yang mewakili anggota DPR RI Hj. Paramitha Widyakusuma menyampaikan, dengan Diseminasi Teknologi tersebut para pelaku UMKM dapat secara efisien memproduksi produknya dengan cepat dan tepat.

Dikatakan Bintang panggilan akrabnya Hj. Nur Bintang mengungkapkan  salah satu masalah utama UMKM yang harus dihindari oleh para pelaku usaha, diantaranya kurangnya inovasi, belum memaksimalkan dibidang  pemasaran secara online dan pembukuan masih manual.

Bintang dengan melihat  kondisi tersebut pihaknya mengarahkan agar para pelaku usaha bisa berinovasi terhadap produknya, memaksimalkan jejaring media sosial (pemasaran online) dan pembukuan yang tertata baik,” ujarnya
Koordinator acara dari UNNES, Eka Yuliastuti mengatakan, sebanyak 80 anggota UMKM Remojong dilatih membuat bakso dan mie ayam secara higienis dan cepat dengan mesin otomatis.

“Teknologi ini akan membantu membuat bakso yang higienis dan cepat,” ucap Eka.

Sementara Ketua KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Kabupaten Brebes sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes H. Indra Kusuma yang senpat hadir  berharap, dengan pelatihan tersebut UMKM di Kabupaten Brebes daya saingnya dapat meningkat. 

“Saya berharap pelaku UMKM semakin kreatif dalam memproduksi dan memasarkan produknya guna memenangkan persaingan yang semakin ketat,” ungkap Indra. - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top