iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Puluhan Anggota Linmas Desa Taraban Paguyangan Dibekali Latihan Medan dan Wawasan Kebangsaan

31/10/2021, 14:08 WIB Last Updated 2021-10-31T07:08:37Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Banyaknya dinamika wilayah yang membutuhkan perlindungan, pengamanan dan ketertiban masyarakat dari aparat Babinsa maupun Bhabinkamtibmas mungkin tidak bisa bekerja sendiri, tentunya dengan menjalin sinergi antar semua pihak guna mewujudkan  wilayah bisa terjaga nyaman dan kondusif
Hal tersebut disampaikan Sertu Edi A Hataul selaku Babinsa saat giat pelatihan kapasitas peningkatan sejumlah 39 anggota satlinmas di Desa Taraban, Kecamatan Paguyangan, Sabtu (30/10/2021).

Babinsa sertu Edi A hataul mengatakan perlunya  pelatihan Linmas dengan tujuan  memberikan bekal kepada Linmas sebagai mitra aparat keamanan di desa guna melaksanakan tugas pengamanan dan ketertiban wilayah dalam kondisi apapun.

Dikatakan babinsa sertu Edi pelatihan satlinmas desa Taraban dilaksanakan selama dua hari dengan pembekalan materi dihari pertama tentang cara penanganan  musibah bencana alam maupun korban  kecelakan yang sering terjadi dilokasi Fly over Kretek, organisasi satlinmas, lalulintas, narkoba dan wawasan kebangsaan/bela negara dan lainnya.

Sedangkan pembekalan dihari  kedua terkait  lintas medan (Limed) oleh anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung Kepala desa (Kades) setempat.

Kades Taraban Uma Farida menyampaikan apresiasi kepada semua fihak atas anggota linmasnya mendapat pembekalan dan peningkatakan dalam kinerjanya.

Sementara kegiatan tersebut selain melibatkan Anggota Babinsa/Bhabinkamtibmas juga  Trantib, Puskesmas, ORARI dan Pengurus Karang taruna desa Taraban setempat. - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Anggota Linmas Desa Taraban Paguyangan Dibekali Latihan Medan dan Wawasan Kebangsaan

Terkini Lainnya

Iklan