Cloud Hosting Indonesia

Minggu, Oktober 24

Peringati HSN 2021, KT Wana Ilmi Wanatirta Gelar Parade Musik Tradisional dan Sholawat


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Dalam rangka Hari Santri Nasional (HNS) 2021 Karang Taruna (KT) Wana Ilmi  bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes menggelar parade seni budaya musik tradiainal  dan Wanatirta bersholawat di lapangan desa setempat, Minggu (24/10/2021).

Ketua KT Wana Ilmi Sobirin Nugroho sekaligus panitia kegiatan mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang dikemas dalam satu paket dalam memperingati Hut KT ke 61 dan Hari Santri Nasional 2021 dengan menggelar berbagai kegiatan yang dimulai sejak hari Kamis, dengan diawali pawai akbar yang diikuti para santri dan masyarakat, turnamen tenis, parade  seni budaya musik tradisional yang ada di desa setempat dan diakhiri dengan malam Wanatirta bersholawat.

Kegiatan yang baru diadakan pertama kalinya oleh KT Wana Ilmi berharap bisa mendapat dukungan semua pihak dan manakala kegiatan tersebut bisa berhasil sukses akan diusulkan ke Pemdes menjadi agenda progran rutin tahunan KT dan Pemdes setempat," ujarnya.


Hal yang sama disampaikan Kepala desa (Kades) Wanatirta Lukman Hakim pihaknya memberi apresiasi dan mendukung penuh kegiatan KT di desanya pasalnya KT merupakan garda terdepan dalam membantu Pemdes  sebagai penggerak generasi muda untuk dapat berkiprah dibidang pembangunan maupun bidang sosial dan selain itu juga sebagai ajang silahturami masyarakat dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan dengan diakhiri wanatirta bersholawat.

"Kami berharap melalui kegiatan puncak yang digelar KT dengan bersholawat ini,  selain memberikan safa'at dan keberkahan, sebagai upaya memperbaiki akhlak yang baik, sehingga dapat membetengi anak-anak muda kita khususnya pemuda di Desa Wanatirta," imbuh Lukman.

Dia juga berharap kehadiran Karang Taruna Wana Ilmi  ini dapat membawa hal-hal yang baik terutama kepada para generasi muda, terus lakukan kegiatan-kegiatan yang membawa manfaat bagi diri sendiri dan masyarakat.
"Marilah kita senantiasa bersholawat kepada baginda Rasullullah SAW, semoga kita semua mendapatkan safaatnya," pungkasnya.

Tampak kegiatan yang digelar pada minggu ini dimulai sejak pagi hingga malam hari ini mendapat antusias masyarakat setempat yang hadir untuk menikmati hiburan penampilan sekitar 26 group musik tradisional yang ada di desa setempat dengan tertib dan mererapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Kegiatan yang diakhiri dengan malam Wanatirta Bersholawat dengan menghadirkan penceramah Habib Akmad Bin Agil Al Athos dengan Jamiyyah Maulid Syimtud Durror Royyatul Wustho - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top