Cloud Hosting Indonesia

Minggu, Oktober 10

Pensiun, Bukan Akhir Pengabdian Kepada Bangsa Dan Negara

BREBES - Masa pensiun bukanlah akhir sebuah pengabdian kepada Bangsa dan Negara. Justru dengan pensiun, pengabdiannya makin luas dan tak terbatas, karena terdorong oleh keinginan yang tulus, hanya mengharap keridloan-Nya. 

Hal tersebut disampaikan Pembina PWRI Kecamatan Brebes Asip Fauzan usai melantik pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dan Kerukunan Wanita (Kerta) Wredatama Kecamatan Brebes masa bakti 2021-2026 di Gedung Korpri Jalan MT Haryono Brebes, Sabtu (9/10/2021)

Asip mengatakan pengurus tersebut disahkan dengan Surat Keputusan Pengurus PWRI Kecamatan Brebes Nomor : 09/XI-Bb/01/IX/2021 Tanggal 4 September 2021. Adapun yang dilantik yakni pengurus Kecamatan Brebes dan Kerta Wredatama Brebes. Untuk Pengurus Kecamatan Brebes, terpilih sebagai Ketua Poerwinto Soeboro, Wakil Ketua Hj Matoyah Ramdhon, Sekretaris Drs H Mardiyanto, Wakil Sekretaris Suwitno SE, Bendahara Hj Amik Sukarmi SPd, Wakil Bendahara Hj Uripah.

Dikatakan Asip sangat tepat bila para pensiun bergabung di organisasi PWRI untuk menentukan arah dan tujuan pengabdian yang tulus dan ikhlas. Dalam wadah PWRI bisa dijadikan ajang silaturahmi antar sesama pensiunan ASN dan berbagi pengalaman kepada aparat sipil yang masih aktif.

PWRI memiliki peran besar dalam membangun daerah, karena peran mereka tidak bisa dianggap enteng karena wredatama memiliki pengalaman dan pengetahuan dalam pengelolaan kegiatan pembangunan.

“Pensiun dari sebuah aktivitas kepegawaian, bukan berarti berhentinya sebuah pengabdian untuk bangsa negara dan daerah. Ingatlah, usia boleh terus bertambah, namun semangat harus tetap muda,” ujarnya

Selain menjadi ajang silaturahmi dan komunikasi para anggota, dalam programnya agar menyentuh kepentingan sosial kemasyarakatan. Karena keberhasilan pembangunan Brebes menuntut kerja sama dan peran serta dari seluruh komponen, termasuk juga dari PWRI.

Lanjut  Asip, PWRI yang didirikan pada tanggal 24 Juli 1961 di Yogyakarta, adalah organisasi kemasyarakatan pensiunan sipil yang bersifat nasional, menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, hak asasi manusia, mandiri, demokratis dan nirlaba bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup anggota Wredatama dan keluarganya.

Asip juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Brebes, terutama bapak, ibu pengurus PWRI Brebes untuk terus mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Terlebih, Kabupaten Brebes Masih dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

“Ayo, kita semua taati protokol kesehatan, mengingat Covid-19 masih ada disekitar kita,” imbauannya.

"Selamat atas dilantiknya pengurus PWRI dan Kerta Wredatama Kecamatan Brebes. Semoga amanah. dan bisa menjalankan tugas dengan baik" tutur Asip

Ketua PWRI Kabupaten Brebes H Sudigyo SIP mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama serta memfasilitasi kegiatan sehingga pelantikan kepengurusan PWRI Kecamatan dan Kerta Wredatama Brebes berjalan lancar tanpa halangan suatu apapun.

“Kami mengharapkan bimbingan Pemkab Brebes dan Pembina PWRI Kecamatan Brebes, agar kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya,” ucap Sudigyo.

Lanjut Sudigyo, dalam kegiatannya, PWRI Kabupaten Brebes juga setiap bulannya mengadakan pertemuan rutin dan Rapat Kerja PWRI yang dilaksanakan setiap bulan di minggu kedua.

“Permasalahan yang dihadapi PWRI ini salah satunya adalah semakin berkurangnya anggota. Dari 202 anggota jumlah anggota PWRI Brebes sekarang tinggal 180 dikarenakan sudah terlebih dahulu mendahului kita, dan ada pula yang keluar sebagai anggota, oleh karena itu, diberharap, para anggota untuk dapat memotivasi para pensiunan yang belum tergabung dalam wadah PWRI ini untuk bergabung untuk mengaktualisasikan potensi, bakat, dan semangat baru setelah menjalani purna tugas sebagai abdi negara harap Sudigyo 

Semenrara Ketua PWRI Kecamatan Brebes Poerwinto Soeboro mengucapkan, terima kasih atas nama pengurus PWRI dan Kerta Wredatama Kecamatan Brebes pada Pembina PWRI Kecamatan Brebes dan Ketua PWRI B.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top